Final-Piala-Presiden
(ilustrasi: Netralnews)

harianpijar.com – Partai final Piala Presiden yang mempertemukan tim Arema FC melawan PBFC (Pusamania Borneo FC) akan dimulai pada pukul 19.00 WIB di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 12 Maret 2017. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan hadir sekaligus menutup turnamen edisi kedua tersebut.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan, berjanji akan melindungi masyarakat pecinta sepak bola yang datang secara langsung untuk menyaksikan laga puncak Piala Presiden 2017, seperti dilansir CNN Indonesia.

“Kami sudah siapkan personel sekitar 6.100 untuk pengamanan laga final dan kami bagi dalam beberapa ring. Mulai ring dalam di dalam lapangan, penonton, VIP, itu gabungan antara Polri dan TNI,” kata Kapolda Jawa Barat ini kepada para wartawan di Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Termasuk ring luar lapangan seperti rute perjalanan dan tempat peristirahatan. Kami juga sudah siapkan jalur pengamanan jika terjadi sesuatu,” tambahnya.

Selain pengamanan suporter, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan juga telah menyiapkan pengamanan untuk Presiden Jokowi secara khusus. Dirinya memohon agar masyarakat bisa tertib untuk menjaga situasi dan kondisi.

“Jangan sampai yang sudah bagus jadi tidak bagus gara-gara suporter kurang tertib,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan.

Lain itu, pada laga sebelumnya, Sabtu, 11 Maret 2017 malam, mempertemukan Persib melawan Semen Padang yang memperebutan peringkat ketiga Piala Presiden dihadiri oleh 19.754 penonton.

Dalam laga final nanti, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan memperkirakan akan lebih banyak lagi penonton yang hadir. Mengingat Stadion Pakansari memiliki kapasitas hingga 30.000 penonton.

“Borneo suporternya relatif sedikit, paling banyak 2.000 orang. Sementara yang lebih banyak adalah dari Arema. Perbandingannya 95 persen suporter Arema, sisanya Borneo,” kata Irjen Pol Anton Charliyan melanjutkan.

loading...