Kevin-Sanjaya-Sukamuljo-Marcus-Fernaldi-1
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke babak final All England Open 2017. (foto: PBSI/badmintonindonesia.org)

harianpijar.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke babak final All England Open 2017. Setelah, Kevin/Marcus berhasil mengalahkan pasangan asal Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding dengan skor 19-21, 21-13 dan 21-17.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan yang pertama kali untuk Kevin/Marcus atas pasangan asal Denmark itu. Sebelumnya, sempat dua kali berhadapan, Kevin/Marcus selalu kalah. Laga ini juga sekaligus menjadi pembalas kekalahan Kevin/Marcus di All England Open 2015 lalu.

“Yang pasti ini merupakan laga yang sangat sulit buat kami. Sebelumnya juga dua kali ketemu belum pernah menang. Tapi sesuai janji saya kemarin, saya akan berusaha keras dan bermain yang terbaik,” ujar Kevin.

“Yang penting kami tidak mudah menyerah. Karena di awal-awal saya merasa kaya susah banget buat lawan mereka. Mau main gimana juga mereka bolanya dapet terus, masuk terus. Tapi kami terus mencoba dan nggak menyerah. Akhirnya bisa dapat,” kata Marcus menambahkan.

Seperti dipantau harianpijar.com dari laman resmi PBSI, Minggu. Sejak game pertama dimulai pertandingan sudah cukup sengit, Namun sayang Kevin/Marcus harus kalah tipis dengan skor 19-21.

Masuk ke game dua, Kevin/Marcus sempat tertinggal hingga skor 10-12. Namun bukannya menyerah, Kevin/Marcus justru membalikkan keadaan hingga terus melesat menyamakan kedudukan dan meraih kemenangan di game kedua.

Game penentu pun tak kalah seru. Usai berduel selama 69 menit, Kevin/Marcus akhirnya bisa memenangkan pertandingan dengan skor 21-17.

“Kami bermain cukup tenang dan tidak terburu-buru. Karena Kolding punya smash yang cukup kencang. Dia juga mainnya rapi. Di poin-poin akhir kami main lebih tenang,” kata Kevin.

Kevin/Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak final. Sebelumnya, di ganda campuran ada pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir namun langkah mereka sudah terhenti di babak perempat final.

Lain itu, di babak final, Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Sebelumnya mereka pernah satu kali bertemu di ajang Vietnam Open 2015, tapi saat itu Kevin/Marcus kalah dengan skor 21-15, 21-23 dan 18-21.

loading...