Julia Perez (Jupe), dirinya berharap pada Pilkada DKI putaran kedua dirinya bisa nyoblos.

JAKARTA, harianpijar.com – Penyanyi dangdut Julia Perez (Jupe-red) yang sampai saat ini masih menjalani perawatan di RSCM Jakarta Pusat karena penyakit kanker serviks stadium 4 yang menggerogoti dirinya, mengaku terharu saat didatangi petugas tim Sudin Dukcapil Jakarta Selatan yang pro aktif sehingga dirinya bisa direkam data untuk e-KTP.

Menurut Jupe, pada Pilkada DKI putaran pertama, dirinya gagal nyoblos karena belum sempat rekam data e-KTP. Terkait hal tersebut, dirinya berharap pada Pilkada DKI putaran kedua dirinya bisa nyoblos.

“Alhamdulillah, semoga saya bisa nyoblos saat Pilkada putaran kedua,” kata Jupe kepada Kasudin Dukcapil Jaksel, Abdul Haris di RSCM, Sabtu, 11 Maret 2017 kemarin.

Lebih lanjut, Jupe mengatakan, dirinya yang tinggal di Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak ini sangat berterima kasih atas kedatangan petugas Sudin Dukcapil Jaksel, yang telah merekam data dirinya untuk e-KTP. “Ya saya ucapin terima kasih,” kata Jupe ditempat tidur dan terlihat tetap ceria, bahkan sesekali becanda dengan Kasudin Dukcapil Jaksel dan staf.

Sementara, menurut Kasudin Dukcapil Jaksel, Abdul Haris, menjelang Pilkada DKI putaran ke-2 pada 19 April, animo warga Jakarta Selatan untuk merekam data e-KTP cukup tinggi. Lain itu, pada pelayanan massal di 65 kelurahan, petugas Sudin Dukcapil Jaksel melayani 489 warga saat pelayanan jemput bola termasuk mendatangi penyanyi dangdut Jupe.

Lebil lanjut, Abdul Haris menjelaskan, pelayanan kependudukan serentak di 65 kelurahan pada akhir pekan ini sesuai perintah Plt Gubernur DKI, Sumarsono,  untuk memastikan masyarakat yang belum direkam data e-KTP supaya segera diproses.

“Pelayanan jemput bola di kelurahan dan kecamatan di setiap akhir pekan ini akan berlangsung hingga 15 April,” jelas Abdul Haris, di RSCM, Sabtu 11 Maret 207.

Selain itu, ditegaskan Abdul Haris, sesuai peraturan KPU warga yang namanya tidak terdaftar di DPT dapat tetap nyoblos asalkan mempunyai e-KTP ataupun surat keterangan (Suket).

“Pada pelayanan serentak tersebut, petugas melayani 489 warga selain didominasi rekam e-KTP, juga penggantian KTP hilang, pindah ke daerah dan penggantian kartu keluarga (KK),” tandas Abdul Haris.

SUMBERPoskotanews.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR