Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Malang Muhammad Nur Junaedi, pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam itu memerlukan perawatan intensif sehingga pengunjung tidak diperkenankan masuk.

MALANG, harianpijar.com – Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi kembali dibawa ke Rumah Sakit, Sabtu 11 Maret 2017 sekitar pukul 13.00 WIB. Lain itu, anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu masih menjalani perawatan di ruang ICU RS Lavalette Kota Malang, Jawa Timur.

Berdasarkan pantauan, sejumlah kerabat Hasyim Muzadi mulai berdatangan untuk menjenguknya. Namun, pihak rumah sakit tidak memperbolehkan mereka untuk masuk ke ruang ICU.

Menurut Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Malang Muhammad Nur Junaedi mengatakan, pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam itu memerlukan perawatan intensif sehingga pengunjung tidak diperkenankan masuk.

“Intinya, dokter mengarahkan jangan sampai ada yang menjenguk. Harus steril,” kata Muhammad Nur Junaedi.

Selain itu, juga ditegaskan Muhammad Nur Junaedi, GP Ansor juga sudah mengerahkan anggota Banser untuk menjaga ruang ICU supaya tetap steril. “Meneruskan permintaan dari keluarga agar semua yang mau menjenguk tidak diperkenankan untuk masuk,” tegas Muhammad Nur Junaedi.

Namun, menurut Muhammad Nur Junaedi, pihaknya sudah menyediakan tempat untuk pengunjung yang ingin memanjatkan doa untuk kesembuhan Hasyim Muzadi, yakni di dalam masjid kompleks rumah sakit.

Seperti diberitakan, pada 6 Januari 2017 lalu, Hasyim Muzadi juga dirawat di rumah sakit yang sama. Sejak saat itu, kondisi kesehatannya belum stabil.

SUMBERKompas.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR