Sekretaris tim pemenangan pasangan Ahok-Djarot, TB Ace Hasan Syadzily, semua pihak dalam tim akan dilibatkan selama masa kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

JAKARTA, harianpijar.com – Sekretaris tim pemenangan pasangan calon gubernur – calon wakil gubernur dengan nomor urut dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, TB Ace Hasan Syadzily mengatakan semua pihak dalam tim akan dilibatkan selama masa kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Lain itu, termasuk istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan serta istri Djarot Saiful Hidayat, Happy Farida.

Menurut TB Ace Hasan Syadzily, blusukan yang sering dilakukan Ahok-Djarot ini akan ditingkatkan, untuk mengkampanyekan pasangan Ahok-Djarot. “Blusukan akan dimaksimalkan. Bukan cuma Pak Ahok dan Pak Djarot, tapi juga Bu Veronica dan Bu Happy (akan blusukan mengampanyekan Ahok-Djarot),” kata TB Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Jumat 10 Maret 2017.

Selain itu, juga ditegaskan TB Ace Hasan Syadzily, artis-artis yang mendukung pasangan Ahok-Djarot juga akan ikut blusukan menemui warga.

Terkait hal itu, Ahok-Djarot beserta relawan tidak lagi berkampanye di Rumah Lembang. Saat ini Rumah Lembang merupakan markas pemenangan Ahok-Djarot. Bahkan, pada putaran pertama kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017, Ahok sering menerima aduan warga dan berfoto-foto bersama para pendukungnya di Rumah Lembang.

“Nah hasil kajian kami di daerah yang kami (Ahok-Djarot) kalah itu memang kami sendiri enggak datang ke sana selama ini. Kami sangat percaya diri dengan program-program populis yang dilakukan Ahok-Djarot akan kena ke masyarakat, tapi kami berpikir sudah saatnya semua blusukan,” kata TB Ace Hasan Syadzily.

Di sisi lain, dia mengaku tidak kecewa terhadap Ahok-Djarot yang gagal memenangkan Pilkada DKI Jakarta satu putaran. Pasalnya, banyak lembaga survei yang menempatkan Ahok-Djarot di posisi buncit.

Namun, ternyata Ahok-Djarot unggul pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Posisi (elektabilitas) Ahok kemarin sempat 10 persen menjadi 43 persen, kan berarti kami sudah kerja keras. Saya kira dengan hasil 43 persen sudah perjuangan yang luar biasa dari Pak Ahok,” kata TB Ace Hasan Syadzily.

Seperti diberitakan, pasangan Ahok-Djarot diusung oleh empat partai politik, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar.

Pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, pasangan Ahok-Djarot bersaing dengan pasangan calon gubernur-wakil gubernur dengan nomor urut tiga DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

SUMBERKompas.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR