Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto, mereka berencana akan melakukan upaya perusakan ataupun yang dijadikan sasaran, satuan-satuan kepolisian setempat, dan objek vital.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan penangkapan terhadap sembilan orang terduga teroris di Sulawesi Tengah, yang telah merencanakan penyerangan terhadap polisi dan objek-objek vital setempat. Lain itu, saat ini polisi sedang mengembangkan penyidikan karena diduga pelaku lainnya masih berkeliaran.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto, rencananya mereka akan melakukan upaya pengrusakan atau yang dijadikan sasaran satuan-satuan kepolisian setempat dan objek vital lainnya di wilayah Sulawesi Tengah.

“Mereka berencana akan melakukan upaya perusakan ataupun yang dijadikan sasaran, satuan-satuan kepolisian setempat, dan objek vital,” kata Brigjen Pol Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 10 Maret 2017.

Lebih lanjut, ditegask Brigjen Pol Rikwanto, pihaknya masih terus berupaya melakukan penelusuran terhadap anggota lain dari komplotan ini. Itulah arah pengembangan kasus ini. “Saat ini masih dikembangkan karena masih kita telusuri pelaku-pelaku yang diduga menjadi kelompoknya,” tegas Brigje Pol Rikwanto.

Sementara, menurut Brigjen Pol Rikwanto, pihaknya menangkap kesembilan terduga teroris di dua tempat terpisah, yaitu enam orang wilayah Toli-toli dan sisanya di Parigi. Sedangkan, dari tangan para terduga teroris, pihaknya mengamankan beberapa jenis bahan peledak yaitu belerang, arang, paku, spirtus, dan bahan sejenis lainnya.

loading...