Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Mohammad Ma'ruf meninggal di Rumah Sakit Advent Bandung, Jawa Barat karena sakit jantung dan stroke, jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Parakan Arum 21, Bandung.

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Menteri Dalam Negeri Kabinet Indonesia Bersatu I, Letjen (Purn.) Mohammad Ma`ruf, meninggal dunia. Lain itu, jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka, Bandung, dan akan dimakamkan di Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Menurut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dirinya akan menghadiri pemakaman tersebut.  “Telah berpulang mantan Mendagri Kabinet Indonesia Bersatu I, bapak Ma’ruf jam 12 malam tanggal 9 Maret,” kata Tjahjo Kumolo melalui pesan singkat, Jumat 10 Maret 2017.

Lebih lanjut, dikatakan Tjahjo Kumolo, Mohammad Ma’ruf meninggal di Rumah Sakit Advent Bandung, Jawa Barat karena sakit jantung dan stroke. Lain itu, jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Parakan Arum 21, Bandung.

Selain itu, jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata selepas ibadah salat Jumat. Mendagri Tjahjo Kumolo berencana hadir pada pemakaman ini. “Saya akan hadir di pemakamannya,” tegas Tjahjo Kumolo yang mengaku menerima berita duka itu dari mantan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.

Sebelumnya diketahui, Mohammad Ma’ruf menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri sejak 20 Oktober 2004 hingga 29 Agustus 2007. Namun sejak Maret 2007, mantan dubes RI untuk Vietnam harus menjalani perawatan intensif di RS Harapan Kita akibat sakit jantung yang kemudian disusul fisioterapi akibat stroke di RSPAD Gatot Subroto.

Selama berlangsungnya Pilpres 2004, Mohammad Ma’ruf ini merupakan menager tim sukses untuk Jusuf Kalla, calon wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono. Karir militernya di TNI AD lebih banyak di bidang intelejen.

SUMBERMetrotvnews.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR