ahmad-dhani
Jack Lapian, jangan seenaknya bikin status dan lebih berhati-hati karena kita ini punya demokrasi

JAKARTA, harianpijar.com – Terkait cuitan di twitternya @AHMADDHANIPRAST, musisi Ahmad Dhani dilaporkan anggota relawan Ahok-Djarot Jack Lapian, ke Polda Metro Jaya, Kamis, 9 Maret 2017 malam. Laporan ini terkait cuitan Ahmad Dhani yang dianggap menyebarkan unsur kebencian menjelang pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Menurut Jack Lapian, cuitan Ahmad Dhani melalui akun twitternya itu menyebarkan unsur kebencian, terlebih menjelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. “Ini menghasut, mengajak atau menyebarkan kebencian karena mau pilkada putaran kedua. Ini juga bisa dibilang black campaign,” kata Jack Lapian saat dikonfirmasi, Jumat, 10 Maret 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Jack Lapian, laporan yang drinya buat ini bukan untuk mencari sensasi, melainkan memang ingin memberikan pelajaran kepada Ahmad Dhani agar jera. “Jangan seenaknya bikin status dan lebih berhati-hati karena kita ini punya demokrasi,” tegas Jack Lapian.

Selain itu, Jack Lapian menjelaskan, saat melaporkan Ahmad Dhani, dirinya juga membawa sejumlah bukti print out cuitan Ahmad Dhani itu. Lain itu, ada beberapa cuitan Dhani yang dianggap dirinya paling berat dan menjurus ke dugaan penghasutan, yakni ‘Siapa saja yang dukung penista agama adalah banjingan yang perlu diludahi mukanya’, ‘Ahok sengaja dipaksakan jadi DKI 1 supaya ada kontak dengan UMAT??? Mudah2an tidak sampe kontak senjata’ dan ‘Sila pertama KETUHANAN YME, PENISTA Agama jadi gubernur…..kalian WARAS???’.

Sementara, laporan diterima dengan regester LP/1193/III/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus, Ahmad Dhani dijerat dengan pasal 28 ayat 2 Juncto pasal 45 ayat 2 UU RI no. 09 tahun 2016 tentang ITE.

loading...