andreas
Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira, para kader dari daerah itu diharapkan bisa merangkul warga DKI yang heterogen dan berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan memobilisasi para kadernya dari berbagai daerah untuk membantu pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta putaran kedua.

Lain itu, sejumlah kepala daerah asal PDI Perjuangan juga disebut akan ikut diturunkan untuk membantu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot  Saiful Hidayat menghadapi pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira, DPP menginstruksikan kader-kader daerah untuk membantu pemenangan pilkada DKI. Selain kader yang menjadi kepala daerah, partai mengarahkan anggota DPR dan DPRD dari daerah melaksanakan hal yang sama.

“Para kader dari daerah itu diharapkan bisa merangkul warga DKI yang heterogen dan berasal dari seluruh daerah di Indonesia,” kata Andreas Hugo Pareira, Kamis 9 Maret 2017 kemarin.

Lebih lanjut, ditegaskan Andreas Hugo Pareira, langkah seperti itu sudah menjadi semacam tradisi di PDIP. “Ini pola gotong-royong yang dilakukan sejak pilkada-pilkada lalu.  “Apalagi saat ini tinggal pilkada DKI Jakarta yang sedang dihadapi PDI Perjuangan. Jadi seluruh kekuatan partai akan berfokus ke sini,” tegas Andreas Hugo Pareira.

Sementara, anggota tim pemenangan Basuki-Djarot Bidang Kampanye dan Sosialisasi, Merry Hotma, mengatakan, pihaknya akan mengkoordinasikan strategi dari setiap partai pendukung. Pasangan Ahok-Djarot didukung oleh PDIP, Partai NasDem, Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan kubu Djan Faridz.

“Masing-masing partai kan punya strategi. Kami akan sinergikan. Termasuk soal rencana adanya kader daerah dari PDI Perjuangan yang akan diturunkan membantu,” kata Merry Hotma.

Sedangkan, nama yang disebut akan ikut membantu pilkada DKI di antaranya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo. Seperti diketahui, keduanya memang masuk dalam juru kampanye pilkada 2017. “Kalau memang itu dirasa perlu, kami akan koordinasikan,” tandas Merry Hotma.

SUMBERTempo.co
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR