Pengamat LIPI Ikrar Nusa Bhakti, jawaban mana yang dipilih Pak SBY apakah dekat dengan Prabowo atau dengan Jokowi.

JAKARTA, harianpijar.com – Pertemuan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai memiliki banyak makna. Selain itu, pertemuan kedua tokoh itu pun publik mengkaitkannya dengan kontestasi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Menurut pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti mengatakan, hal itu tidak menutup kemungkinan pada pertemuan kedua tokoh nasional itu menyinggung soal Pilkada DKI Jakarta. Karena, sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai saat ini belum menentukan sikap dukungan kemanapun, baik Ahok-Djarot maupun Anies-Sandi.

“Kemudian jawaban mana yang dipilih Pak SBY apakah dekat dengan Prabowo atau dengan Jokowi.” kata Ikrar Nusa Bhakti di satu acara TV, Kamis 9 Maret 2017.

Diketahui, sebelum pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Lain itu, diprediksi pada pertemuan kedua tokoh itu nantinya juga akan membahas soal ekonomi dan kemandirian Indonesia.

“Siapa yang duluan bertemu dulu, itu merupakan simbol,” tandas Ikrar Nusa Bhakti.

loading...