Valtteri-Bottas-Mercedes

harianpijar.com – Valtteri Bottas, Pebalap asal tim Mercedes berhasil mempertajam catatan waktu terbaiknya pada hari kedua minggu terakhir sesi tes pramusim F1 di sirkuit Barcelona. Sementara Ferrari harus mengakhiri sesi lebih dulu usai kecelakaan yang dialami oleh Kimi Raikkonen.

Seperti dilansir laman Motorsport, Bottas berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 19,310 detik, dengan menggunakan kompon supersoft saat tes di sesi pagi. Catatan waktu tersebut tidak bisa dipecahkan hingga bendera finish dikibarkan di sesi sore.

Keluar setelah jeda makan siang, Lewis Hamilton ada dibalik kemudi Mercedes W08 Hybrid. Pebalap asal Inggris itu hanya mampu bertengger di posisi keenam setelah meraih waktu 1 menit 20,782 detik dengan kompon soft, atau 1,392 detik lebih lambat dibandingkan rekan satu timnya.

Di posisi kedua ada Felipe Massa yang juga tidak tergoyahkan hingga sore. Catatan waktu 1 menit 19,420 detik dicetak oleh Massa pada sesi pagi.

Baca juga:   Raih Waktu Tercepat, Lewis Hamilton Senang Dengan Mobil Baru Mercedes

Massa mampu mengungguli Raikkonen yang sempat kecelakaan di Tikungan 3 saat sesi tes hanya menyisakan dua jam lagi.

Akibat kecelakaan itu, mobil Ferrari SF70H mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping. Imbasnya, sesi tes hari Rabu Raikkonen harus berakhir lebih dulu dan hanya mengumpulkan total jarak tempuh sebanyak 53 lap.

Sementara itu, saat sesi tes menyisakan waktu 20 menit lagi, bendera merah kembali dikibarkan untuk kedua kalinya. Kali ini, pebalap Max Verstappen dari tim Red Bull, terlihat berhenti di Tikungan 12 saat sedang melakukan simulasi balapan.

Meski akhir yang cepat, pebalap Belanda itu masih bisa mengumpulkan total 102 lap, lap terbanyak pada hari ini, dengan catatan waktu terbaik 1 menit 20,432 detik, menggunakan kompon soft.

Hasil lengkap tes hari Rabu di Sirkuit Barcelona:

Loading...

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of