Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, polisi telah mendengar tentang adanya tamasya al-maidah, yang mengajak orang dari luar Jakarta menjaga tempat pemungutan suara (TPS).

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya dibantu aparat TNI siap untuk mengamankan Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, pola pengamanan yang akan dilakukan berdasarkan hasil evaluasi dan analisa Pilkada putaran pertama.

Lebih lanjut, dikatakan Kombes Pol Argo Yuwono, untuk Pilkada tentu ini menjadi prioritas daripada Operasi Mantap Jaya 2017 yang dilaksanakan Kepolisian. Karena itu, kita juga melihat, menganalisa, dan mengevaluasi dari putaran pertama.

“Hasil analisa itulah nanti kita lakukan pada putaran kedua dan kita juga sudah menyiapkan sarana juga, tetap kita siap mengamankan putaran kedua sampai selesai,” kata Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu, 8 Maret 2017.

Selanjut, Kombes Pol Argo Yuwono juga menjelaskan, pihaknya dalam mengamankan kegiatan Pilkada ini bekerjasama dengan pihak lain seperti TNI, KPU, dan Panwaslu. “Nantinya kita bahu membahu sehingga kegiatan ini nanti biar bisa dilaksanakan dengan lancar dan baik,” jelas Kombes Pol Argo Yuwono.

Sementara, juga dikatakan Kombes Pol Argo Yuwono, hal-hal yang perlu dilakukan evaluasi nantinya berdasarkan hasil analisa Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya.

“Nanti dari Karo Ops akan melakukan peningkatan ataupun perubahan-perubahan cara bertindak dalam kalkulasi Pilkada pertama itu dirasa kurang nanti akan dilakukan oleh Karo Ops dan jajarannya,” tandas Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

SUMBERPoskotanews.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR