Ketua DPP Bidang Organisasi, Beny Ramdahani, target dari DPP Hanura dalam Pemilu akan datang, masuk dalam empat besar secara nasional.

BENGKULU, harianpijar.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Propinsi Bengkulu, menggelar Rapat Konsolidasi persiapan menghadapi Verifikasi Pemilu Legislatif dan Presiden yang akan berlangsung tahun 2019 mendatang.

Rapat konsolidasi se Provinsi Bengkulu yang digelar di Sekretariat DPD Partai Hanuara itu, dipimpin Ketua DPP Bidang Organisasi, Benny Ramdahani dan didampingi Ketua DPD Partai Hanura Propinsi Bengkulu H. Muslihan DS.

Menurut Ketua DPP Bidang Organisasi, Benny Ramdahani, mengatakan, tahap awal mensosialisasikan kembali lima S yang menjadi filosofi pimpinan Partai Hanura sekarang ini. Kelima ‘S’ tersebut adalah Sistem, Struktur, Strategi, Skill dan Speed.

“Inti dari konsolidasi yang dilakukannya ini, kepengurusan partai hingga ke ranting minimal, tingkat Pimpinan Anak Cabang-PAC di 127 Kecamatan, Kelurahan di 1.527 desa/kelurahan di Bengkulu khususnya, harus sudah terbentuk 4 bulan kedepan,” kata Benny Rhamdani, di Bengkulu, Selasa, 7 Maret 2017 kemarin.

Lebih lanjut, Benny Rhamdani menegaskan, dengan dimulainya persiapan ini, target dari DPP Hanura dalam Pemilu akan datang, masuk dalam empat besar secara nasional. Sementara, untuk Bengkulu, pihaknya meminta dari dua kursi di DPRD Provinsi saat ini, pada Pemilu mendatang bisa menjadi enam kursi.

Lain itu, pihaknya meminta bisa naik jadi enam kursi di Provinsi, kerena dari empat kursi DPR RI Dapil Bengkulu, satu kursi bisa menjadi milik Partai Hanura. Untuk itu, kepengurusan Partai Hanura harus betul-betul sampai pada level terbawah, tetapi tidak cukup sampai disitu, siapapun yang duduk menjadi ketua DPC, PAC dan ranting, diharapkan adalah orang-orang yang betul-betul mempunyai kepemimpinan dan menguasai daerah teritorialnya.

“Sosok itu juga harus orang yang mempunyai track record yang baik dan mempunyai tanggapan positif dari masyarakat,”  tegas politisi Partai Hanura itu.

Sementara, menurut Korwil Bengkulu-Lampung, Frans Agung Natanegara, mengatakan, perjuangan Partai Hanura pada tahun 2019 mendatang tidak main-main. Mengingat sukses Partai Hanura di Pemilu nanti, akan sukses di Pilpresnya.

“Meski kepengursan kita sedikit tetapi harus solid dan kompak. Target kita menambah 10 persen pada pemilu 2019 mendatang,” kata Frans Agung Natanegara.

Selanjutnya, Frans Agung Natanegara juga menjelaskan, pihaknya minta kader Partai Hanura agar dapat meningkatkan konsolidasi internal dan cepat tanggap dalam menyikapi isu daerah.

“Sekarang ini tidak zamannya lagi, memberikan rekomendasi untuk calon kepala daerah sembunyi-sembunyi dan nomor urut caleg di hotel. Semua urusan partai di kantor partai dan terbuka,” jelas Frans Agung Natanegara. (elz)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR