Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Benny Rhamdani, rencana bergabungnya dua Senator DPD RI asal pemilihan Bengkulu itu masuk Partai Hanura sudah hampir 99 persen.

BENGKULU, harianpijar.com – Isu sejumlah Senator di Lembaga Parlemen Senayan akan bergabung dengan Partai Hanura, semakin mencuat dan ramai diperbincangkan. Hal tersebut, terkait dengan dipercayanya Oesman Sapta Odang yang sekarang masih menjabat Anggota DPD RI, sebagai Ketua Umum DPP Partai Hanura.

Bahkan dua dari empat Anggota DPD RI asal pemilihan Bengkulu, dikabarkan siap bergabung dengan Partai Hanura.

Menurut Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Benny Rhamdani, rencana bergabungnya dua Senator DPD RI asal pemilihan Bengkulu itu masuk Partai Hanura sudah hampir 99 persen.

“Bukan satu, tapi ada dua orang Anggota DPD RI asal pemilihan Bengkulu,” kata Benny Rhamdani, di Bengkulu, Selasa, 7 Maret 2017.

Namun, dijelaskan Benny Rhamdani, dirinya enggan menyebutkan nama kedua Anggota DPD RI asal pemilihan Bengkulu yang akan bergabung dengan Partai Hanura itu. Karena, saat ini memang masih dirahasiakan.

Selain itu, adanya sejumlah Senator yang mau masuk ke Partai Politik itu, lantaran selama ini perjuangan yang dilakukan di Parlemen, terutama soal penguatan DPD selalu kandas. Lain itu, dengan Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum DPP Partai Hanura sekarang ini, secara langsung membuat anggota DPD RI memiliki power politik yang kuat.

“Tiga kepemimpinan DPD sebelumnya, sebelum dipimpin M. Saleh, DPD lemah. Sehingga membutuhkan kekuatan dari partai politik yang bisa mensupport penguatan lembaga ini dan sekarang ini Oesman Sapta Odang Ketum kita,” tandas Benny Rhamdani.

Sebelumnya diketahui, keempat Anggota DPD RI asal pemilihan Bengkulu adalah, M Saleh, Ahmad Kanedi, Eni Khairani dan Riri Damayanti. (elz)

loading...