oesman-sapta-odang
Oesman Sapta Odang, anda diawasi masyarakat, jangan sampai masyarakat marah. KPU harus dipercaya oleh masyarakat untuk berbuat jujur dan bijak.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengingatkan kepada KPUD DKI untuk berhati-hati dalam melaksanakan Pilkada putaran dua. Lain itu, dirinya tidak ingin KPUD berpihak kepada satu calon nantinya.

“KPU harus berhati-hati. Saya ingatkan, jangan main api. Jangan ‘membakar-bakar’. Jangan berpihak-pihak,” kata Oesman Sapta Odang di kantornya, City Tower, Jakarta Pusat, Selasa 7 Maret 2017.

Selain itu, Oesman Sapta Odang tidak berkomentar soal insiden walk out (WO) yang dilakukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dengan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat saat rapat pleno KPU DKI Jakarta, belum lama ini.

Lain itu, Oesman Sapta Odang menjelaskan, dirinya menerima berbagai kesalahan yang dilakukan KPUD DKI dalam Pilkada sebelumnya. Karena itu, dirinya meminta perkara tersebut menjadi pengalaman berharga bagi jajaran KPUD DKI saat ini.

“Kalau yang lalu sudah, jalan yang sekarang, harus betul on the track,” jelas Oesman Sapta Odang.

Selanjutnya, Oesman Sapta Odang menegaskan, bahwa masyarakat Ibu Kota saat ini sudah pintar, termasuk pintar dalam hal pengawasan. karena iru, dirinya meminta kejujuran dari KPUD melaksanakan Pilkada putaran kedua.

“Anda diawasi masyarakat. Jangan sampai masyarakat marah. KPU harus dipercaya oleh masyarakat untuk berbuat jujur dan bijak,” tandas Oesman Sapta Odang.

SUMBERKompas.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR