Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta Abdul Aziz, pihaknya yang pasti akan mendukung tidak pada pasangan calon yang kalah.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan sikap dukungan terkait putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Lain itu, PKB memastikan dukungan tidak pada pasangan calon yang kalah.

Menurut wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta Abdul Aziz, pihaknya yang pasti akan mendukung tidak pada pasangan calon yang kalah. “Masa kami dukung yang kalah lagi, nomor satu sudah kalah. Kami enggak mau kalah dua kali, kalah sekali aja,” kata Abdul Azis saat dihubungi, di Jakarta, Senin 6 Maret 2017.

Diketahui, PKB DKI Jakarta pada putaran pertama mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Namun pasangan calon nomor satu itu kalah.

Selanjutnya, Abdul Aziz juga menjelaskan, saat ini PKB masih menimbang peluang menang dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Lain itu, PKB juga masih melihat formulasi untuk mendapatkan kemenangan putaran kedua.

Apalagi jika melihat Pilkada DKI putaran pertama, selisih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tidak terlampau jauh.

“Dua-duanya paslon visi-misi kesejahteraan rakyat. Kami lagi cari paslon formulasi menang,” tegas politisi PKB itu.

Sementara, menurut Abdul Aziz, rencananya siang ini PKB akan rapat pleno menentukan sikap dukungan pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Karena itu, dirinya memastikan akan menyerap suara kader PKB di tingkat bawah.

Sedangkan, kedua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 yang lolos ke putaran kedua, terus mencari dukungan dari partai politik yang jagoannya diperkirakan tidak lolos dari putaran pertama.

SUMBERKompas.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR