Google-Doodle-Komodo

harianpijar.com – Hari ini, ada yang berbeda dengan tampilan laman mesin pencari Google. Untuk memperingati hari jadi Taman Nasional Komodo ke-37, Google membuat doodle interaktif perihal hewan tersebut.

Google tak hanya membuat animasi atau gambar bergerak yang membawa pengguna ke laman pencarian tentang komodo, mereka juga mengajak pengguna untuk menjawab pertanyaan seputar keberadaan hewan purbakala itu.

Dengan meng-klik ikon “play” pada huruf “O” di Google Doodle komodo, pengguna akan secara otomatis dibawa ke laman berikutnya yang berisi pertanyaan.

Misalnya, apakah Komodo termasuk hewan kadal terbesar di dunia? atau Apakah Konsumsi makanan Komodo terbilang sedikit?

Google menyediakan lima pertanyaan seputar hewan yang memiliki nama ilmiah Varanus komodoensis yang hanya bisa ditemukan di Indonesia ini, tepatnya di Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang dan Padar.

Seperti dikutip dari lama Wikipedia, Taman Nasional Komodo terletak di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Taman nasional ini terdiri atas tiga pulau besar antara lain Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil. Wilayah darat taman nasional ini 603 km² dan wilayah total adalah 1817 km².

Taman nasional yang menjadi habitat asli komodo tersebut pada 1991 dinobatkan sebagai situs warisan dunia dan menjadi salah satu dari New7Wonders of Nature berdasarkan jajak pendapat global yang digagas yayasan Swiss New7Wonders of Nature tentang keindahan alam.

loading...