Emma-Watson-Beauty-and-the-Beast
Emma Watson berpose di premier film 'Beauty and the Beast' di Los Angeles, California, AS, 2 Maret 2017. (foto: REUTERS/Mario Anzuoni)

harianpijar.com – Pemuka agama Kristen menyerukan untuk memboikot film besutan Walt Disney “Beauty and the Beast” karena terdapat konten gay didalam film tersebut.

Seperti dilansir dari Reuters, Franklin Graham, tokoh agama Kristen dari Billy Graham Evangelistic Association yang berbasis di Carolina Utara, menulis sebuah posting untuk memboikot film Beauty and the Beast.

Posting tersebut disebarkan melalui media sosial Facebook sejak hari Kamis lalu. Hingga Senin, 6 Maret 2017 pagi WIB, postingan tersebut sudah di-like lebih dari 55ribu orang dan sudah disebar lebih dari 95ribu kali. Tak hanya itu, bioskop di Alabama mengatakan tidak akan memutar film tersebut.

“Mereka (Disney) berusaha untuk menyisipkan agenda LGBT ke dalam hati dan pikiran anak-anak Anda, berhati-hatilah!” tulis Graham melalui akun facebooknya.

Graham juga mengatakan, Disney berusaha untuk menormalkan ini (gay) sebagai bagian dari gaya hidup.

Awal pekan ini, Bill Condon, sutradara film tersebut, mengatakan kepada majalah gay Inggris Attitude bahwa film itu akan menampilkan karakter gay yang diwakili oleh LeFou.

Walt Disney, yang telah lama dikenal sebagai rumah produksi untuk film animasi dan film lainnya yang menghasilkan konten berbasis keluarga, belum bersedia memberikan komentar atas boikot tersebut.

“Saya berharap umat Kristiani di mana pun akan mengatakan ‘tidak’ pada Disney,” kata Graham di postingan Facebook, meminta agar pendukungnya membiarkan Disney tahu perasaan mereka tentang film tersebut.

Film Beauty and the Beast dijadwalkan akan mulai rilis di seluruh dunia pada 16 Maret. Film ini dibintangi oleh Emma Watson sebagai putri Belle yang jatuh cinta kepada seorang pria yang tampak mengerikan.

Menurut sejumlah analis film, adaptasi atau sebuah remake live-action dari film animasi klasik Disney ini akan sanggup meraup pendapatan hingga US$100 juta di Amerika Utara pada akhir pekan peluncurannya.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR