MXGP-PANGKALPINANG
Crosser dunia menjajal sirkuit dalam event MXGP Pangkalpinang series ke-II di sirkuit GOR Sahabuddin, Bangka Belitung, Sabtu, 4 Maret 2017. (foto: Bangkapos/Ajie Gusti Prabowo)

PANGKALPINANG, harianpijar.com – Jeremy Seewer, crosser asal Swiss, berhasil tampil sebagai juara pada race ke-1 Motocross 2 Championship (MX2) Indonesia 2017, di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu.

Dengan hasil itu, Seewer yang bernomor 91 ini, merebut 25 poin pada race ke-1 Motocross 2 Championship (MX2) Indonesia 2017.

Jalannya balapan

Jeremy Seewer berhasil memimpin balapan sejak lap ke 11 hingga lap ke 15. Pada saat start, Seewer harus rela berada diposisi ke-5 sampai balapan memasuki lap ke 3.

Selanjutnya pada lap ke 4, crosser Swiss tersebut berhasil masuk diposisi ke-4 dan terus melaju naik ke posisi 3 pada lap ke-5 dan bertahan hingga lap ke-9. Pada lap ke 11 Seewer berhasil merebut posisi ke-1 hingga finish.

Dibelakangnya ada crosser asal Belanda dengan nomor 46, Davy Pootjes, yang berhasil finish diurutan ke-2. Sebelumnya, Pootjes sempat memimpin balapan sejak start dimulai hingga lap ke 4, namun memasuki lap ke-5, ia disusul pembalap dari Latvia dan harus rela turun keposisi 2 sampai finish.

Sementara itu, untuk finish urutan ke-3 diraih oleh crosser Belgia dengan nomor 33, Julien Lieber dan diposisi ke-4 ada Brent Van Doninck, crosser asal Belgia dengan nomor 172.

Diurutan ke-5 ada Benoit Paturel, crosser asal Prancis dengan nomor 6, selanjutnya diurutan ke-7 ada Caleb Ward, crosser asal Australia, diposisi ke-8 Samuele Bernardini asal Italia, ke-9 ada Ben Watson dari Britania Raya dan ke-10 ditempati Vsevolod Brylyakov asal Rusia.

Sedangkan untuk urutan tiga terakhir, posisi ke-31, 32, dan 33 masing-masing ditempati Adam Sterry (Britania Raya), Kyle Webster (Australia) serta Michele Cervellin (Italia).

Lain itu, pada hari ini MX2 Class tampil dua kali putaran yakni race 1 babak kualifikasi dengan waktu selama 30 menit ditambah 2 lap dan babak final pada race 2 dengan waktu yang sama, 20 menit ditambah dua lap.

Tapi, untuk race 2, saat 7 menit menjelang akhir harus terpaksa dihentikan karena terkendala cuaca.

loading...