Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), saya merasa senang dan terhormat berada di sini. Saya tahu ada sempat ada masalah tanah di Pemprov soal makam Mbah Priok ini, tapi bersyukur semua sekarang sudah selesai dan kawasan ini dilindungi undang-undang.

JAKARTA, harianpijar.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menetapkan makam Mbah Priok sebagai salah satu cagar budaya. Lain itu, sebagai bukti peresmian penetapan Gubernur DKI juga menyerahkan Surat Keputusan Gubernur kepada salah satu keturunan Hasan bin Muhammad Al Hadad nama asli Mbah Priok.

Saat kedatangan, Gubenur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) turun dari mobil langsung disambut oleh pengurus makam serta Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi. Sedangkan, Gubernur DKI juga didampingi BPAD, Dinas Pariwisata dan Budaya, DPM PTSP, dan Biro Dikmental.

Selanjutnya, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) langsung diiring masuk ke lokasi makam Mbah Priok. Lain itu, dirinya juga sempat membaca doa diiringi musik rebana. Usai melakukan do’a, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkeliling bersama para pengurus masjid ke lingkungan makam.

“Saya merasa senang dan terhormat berada di sini. Saya tahu ada sempat ada masalah tanah di Pemprov soal makam Mbah Priok ini, tapi bersyukur semua sekarang sudah selesai dan kawasan ini dilindungi undang-undang,” kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sambil disahuti teriakan ‘Merdeka’ dari para jemaah, Sabtu 4 Maret 2017.

Sedangkan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) setelah melakukan peresmian Cagar budaya ini juga menyerahkan Surat Keputusan Gubernur kepada salah satu keturunan Hasan bin Muhammad Al Hadad nama asli Mbah Priok yaitu Abdullah Sting Alaydrus. “Saya mewakili Habib Hasan mengucapkan terimakasih kepada Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama-red). Saya juga doakan agar terus menjadi Gubernur yang baik,” kata Sting.

Sementara, acara peresmian tersebut dihadiri ratusan jemaah yang juga tengah berziarah dan diakhiri dengan makan bersama.

loading...