Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, polisi telah mendengar tentang adanya tamasya al-maidah, yang mengajak orang dari luar Jakarta menjaga tempat pemungutan suara (TPS).

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan mengamankan jalur perjalanan Raja Salman bin Andulaziz Al-Saud dan rombongan dari Hotel Rafless di Kawasan Kuningan menuju Bandara Halim Perdanakusuma. Lain itu, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud diagendakan beranjak menuju Pulau Bali pada Sabtu, 4 Maret 2017 besok.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol  Argo Yuwono, pihaknya akan mengamankan jalur perjalanan Raja Salman dan rombongan dari Hotel Rafless di Kuningan hingga Bandara Halim. Pola pengamanannya, masih sama seperti saat kedatangan Raja Salman, Rabu 1 Maret 2017 baru lalu.

“Sama seperti saat datang. Sabtu kan jalanan agak lenggang, tapi kami akan tetap menghentikan sementara kendaraan. Setelah rombongan lewat, baru dibuka lagi jalurnya,” kata Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat, 3 Maret 2017.

Lebih lanjut, Kombes Pol Argo Yuwono menegaskan, soal kemungkinan menyiapkan anggota bersenjata di sepanjang jalur yang dilalui Raja Salman dan rombongan, pihaknya hanya mengamankan jalur serta berada di ring 3 dan 4.

“Kami di ring 3 dan ring 4. Kami amankan rute-rutenya saja. Kan, ring 1 sama ring 2 TNI. Paspampres kan TNI juga,” tegas Kombes Pol Argo Yuwono.

Seperti diberitakan, rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud yang terdiri atas 1.500 anggota berkunjung ke Jakarta pada 1 Maret 2017. Lain itu, sesaat setelah sampai di Jakarta, Raja Salman dan rombongan langsung bertolak ke Istana Bogor untuk mengikuti sejumlah acara kenegaraan bersama para menteri dan Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya, kegiatannya juga dilanjutkan dengan kunjungan ke DPR RI dan ke Masjid Istiqlal keesokan harinya. Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dan rombongan setelah dari Jakarta, Sabtu besok, 4 Maret 2017 akan melanjutkan liburan ke Pulau Bali bersama rombongan hingga 9 Maret 2017 mendatang.

loading...