Memteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud diagendakan bertemu dengan tokoh lintas agama di Hotel Raffles sekira pukul 14.15 WIB. Alhamdulillah, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud berkenan memfasilitasi untuk menghadiri pertemuan itu.

JAKARTA, harianpijar.com – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, hari ini Jumat 3 Maret 2017, terakhir melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta.

Lain itu, jamuan minum teh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan bertemu tokoh lintas agama menjadi salah satu kegiatan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud sebelum beranjak menuju Pulau Bali, besok.

Menurut informasi yang dihimpun, jamuan minum teh akan berlangsung di Hotel Raffles, Setiabudi, Jumat 3 Maret 2017, sekitar pukul 14.00 WIB. Selain itu, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dan rombongan juga menginap di hotel tersebut selama berada di Jakarta.

Selanjutnya, usai jamuan minum teh, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud diagendakan bertemu dengan tokoh lintas agama. Pertemuan ini akan digelar di Hotel Raffles sekira pukul 14.15 WIB.

“Alhamdulillah, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud berkenan memfasilitasi untuk menghadiri pertemuan itu,” kata Memteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, 2 Maret 2017 kemarin.

Sebelumnya, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud juga telah bertemu dengan puluhan tokoh Islam di Istana Merdeka, kemarin. Pada pertemuannya, para tokoh memberikan masukan kepada Raja Salman, diantaranya, meminta peningkatan dalam pelayanan haji serta meminta kuota haji Indonesia ditambah.

Selain itu, para tokoh juga berharap hubungan Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi bisa semakin erat.

Sedangkan, menutup hari terakhirnya berkunjung di Jakarta, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud juga dijadwalkan bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Hotel Raffles, sekira pukul 19.30 WIB.

Selanjutnya, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud rencananya besok akan melanjutkan kunjungan kenegaraannya di Tanah Air dengan berlibur di Pulau Bali pada 4-9 Maret 2017. Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud akan berangkat menuju Pula Bali dari Bandara Halim Perdanakusuma.

SUMBERMetrotvnews.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR