Sony-Xperia-XZ-Premium

harianpijar.com – Sony melalui perangkat smartphone terbarunya Sony Xperia XZ Premium berhasil meraih penghargaan “Best new smartphone” atau smartphone baru terbaik dalam ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

GSMA, Organisasi pan-European, selaku penyelenggara MWC, memberikan penghargaan tersebut dalam acara Mobile Awards Global atau GloMo yang merupakan bagian dari ajang tahunan itu.

Di tahun ini, GSMA memberikan piala penghargaan kepada lebih dari 40 pemenang. Sementara pada tahun lalu, Samsung dengan Samsung Galaxy S7 edge berhasil meraih penghargaan “Best Smartphone 2016” atau Smartphone Terbaik 2016.

Tsutomu-Sato
Tsutomu Sato, Director of Global Product Marketing dari Sony Mobile, dengan piala penghargaan dari GSMA.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Sony meluncurkan empat perangkat terbarunya di MWC 2017, antara lain Xperia XZ Premium, Xperia XZs, Xperia XA1 dan Xperia XA1 Ultra.

Xperia XZ Premium adalah unggulan Sony saat ini dengan layar 5,46 inci beresolusi 4K, CPU Snapdragon 835, kamera 19 megapiksel dengan sensor 1/2.3 serta teknologi Motion Eye untuk video slo-mo 960 fps. Untuk Bodi, Ponsel ini dibaluti krom bercahaya dan tampak paling mempesona di ajang tersebut.

Selain itu, Peraih penghargaan lainnya diraih Amazon dengan Amazon Echo sebagai perangkat dengan inovasi terbaik dan Niantic yang memenangkan pilihan juri dalam kategori aplikasi mobile dengan Pokemon-nya.

Tak hanya itu, kemitraan antara Reliance Jio dan Samsung berhasil meraih “Best Mobile Innovation for Emerging Markets” atau inovasi mobile terbaik untuk pasar berkembang.

loading...