Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh, kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud mempererat persahabatan kedua negara karena mengingat, Raja Arab Saudi berkunjung ke Indonesia pada 47 tahun lalu.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengatakan bahagia atas kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia. Lain itu, dinilai Kerajaan Arab Saudi merupakan sahabat Indonesia.

Menurut Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh, kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud mempererat persahabatan kedua negara. Sementara mengingat, Raja Arab Saudi berkunjung ke Indonesia pada 47 tahun lalu.

“Sebagai bangsa Indonesia kita bahagia lah,” kata Surya Paloh di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 2 Februari 2017 kemarin.

Lebih lanjut, ditegaskan Surya Paloh, kerjasama dengan Arab Saudi tidak hanya di sektor ekonomi tetapi juga budaya. Karena itu, dirinya melihat pemikiran Raja Salman mengenai Islam yang moderat membawa dampak positif.

“Itu bagus sekali sebagai sebuah bangsa yang menganut pola pikir yang sama ya,” tegas Surya Paloh.

Selanjutnya, juga menurut Surya Paloh, persoalan agama yang ada di Indonesia, dirinya menilai hal itu tergantung semua pihak. Namun, dirinya berpendapat Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud tidak perlu ikut campur mengenai permasalahan dalam negeri Indonesia.

“Saya pikir sayang sekali. Memangnya kita siapa. Kita ya kita sebagai suatu bangsa yang tetap yakin dan percaya kita punya kemampuan untuk menyelesaikan masalah-masalah domestik kita,” tandas Surya Paloh.

SUMBERTribunnews.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR