Kuasa Hukum GNPF-MUI, Kapitra Ampera, Rizieq Shihab enggak datang, karena lagi enggak enak badan.

JAKARTA, harianpijar.com – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab tidak tampak menghadiri acara audensi umum dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, di DPR RI. Sementara, tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) itu sebelumnya dikatakan akan menjumpai Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dalam acara tersebut.

Menurut Kuasa Hukum GNPF-MUI, Kapitra Ampera, ketidakhadiran Rizieq Shihab dalam acara di DPR hari ini disebabkan yang bersangkutan sedang sakit, sehingga harus beristirahat.

“(Rizieq) enggak datang, karena lagi enggak enak badan,” kata Kapitra Ampera kepada wartawan di Jakarta, Kamis 2 Maret 2017.

Sementara diketahui, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud, pada hari ini menyampaikan pidato kenegaraannya di DPR RI. Lain itu, acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh politik di Tanah Air. Di antaranya adalah Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh.

Selain itu, Kapitra Ampera menuturkan, Rizieq Shihab bersama sejumlah tokoh GNPF-MUI lainnya juga diundang ke acara audiensi umum Raja Salman di DPR, hari ini. Bahkan, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu dikatakan punya keinginan untuk bertemu secara pribadi dengan sang raja.

Namun, walaupun Rizieq Shihab tidak jadi datang, beberapa petinggi GNPF-MUI lainnya masih bisa hadir pada acara hari ini. “Banyak juga tokoh GNPF-MUI yang datang. Salah satunya Ustadz Bachtiar Nasir,” tandas Kapitra Ampera.

SUMBERRepublika.co.id
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR