Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, pertemuan dengan para tokoh lintas agama sendiri, merupakan permintaan dari Sang Raja.

JAKARTA, harianpijar.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud hari ini telah bertemu dengan para tokoh agama Islam di Istana Merdeka, tetapi Raja Salman juga diagenda bertemu dengan tokoh lintas agama.

Menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, pertemuan dengan para tokoh lintas agama ini akan digelar esok hari, Jumat 3 Maret 2017. “Besok akan ada pertemuan setelah sholat Jumat dengan tokoh-tokoh lintas agama. Kalau tidak di sini, di hotel Raffles,” kata Lukman Hakim Saifudin, di Jakarta, Kamis 2 Maret 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Lukman Hakim Saifudin, pada pertemuan nanti Presiden Joko Widodo juga akan hadir. Lain itu, pertemuan dengan para tokoh lintas agama sendiri, merupakan permintaan dari Sang Raja.

“Raja sendiri ingin bertemu tidak hanya dengan tokoh-tokoh Islam lalu kemudian kami saya dan semua kita meminta agar juga ada pertemuan dengan tokoh-tokoh lintas agama,” tegas Lukman Hakim Saifudin.

Sementara, pertemuan Raja Salman dengan para tokoh agama Islam sendiri akan digelar sore ini di Istana Merdeka, Jakarta. Meskipun sebanyak 36 tokoh agama Islam telah hadir di Istana, namun hanya tiga tokoh perwakilan yang bertemu dengan Raja Salman, yakni KH Ma’ruf Amin, Yunahar Ilyas, serta Habib Muhammad Luthfi.

loading...