Radja-Nasution-Meninggal
Radja Murnisal Nasution meninggal dunia di Jakarta. (foto: Detikcom/Rengga Sancaya)

JAKARTA, harianpijar.com – Indonesia kehilangan satu tokoh didunia renang, Radja Nasution, yang merupakan Legenda renang Indonesia meninggal dunia di Jakarta pada Kamis, 02 Maret 2017 pagi, pada usia 67 tahun.

Radja adalah pelatih renang yang mendidik perenang-perenang handal Indonesia seperti Muhammad Akbar Nasution, Elsa Manora, Kevin Rose Nasution, Desak Nyoman Rina, Sherly Yunita, dan Dwiki Anugerah.

Dalam melatih, Radja dikenal memiliki gaya yang disiplin dan keras. Ia dibantu oleh putra dan putrinya dalam mengelola klub renang Pari Sakti.

Menurut mantan atlet nasional, Richard Sam Bera, kepergian Radja Nasution merupakan kehilangan besar di tengah lesunya prestasi renang nasional.

“Bang Radja merupakan figur legendaris di olahraga renang Indonesia. Ia juga sukses sebagai ayah dan pelatih beberapa atlet renang Indonesia yang berprestasi,” ujar Richard.

Sejak 2008, Radja menderita diabetes, penyakit gula darah yang menyebabkan kaki kanannya diamputasi. Meski demikian, hal itu tak menghalangi Radja untuk terus hadir membina atlet-atlet di klub renang yang ia dirikan pada Agustus 1996 silam, Pari Sakti.

“Ia meninggal dunia tadi pagi, antara jam sembilan sampai jam sepuluh di Rumah Sakit Jakarta,” kata Wisnu Wardhana, Sekretaris Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

Saat ini jenazah disemayamkan di Rumah Duka di Bumi Bintaro Permai Raya 1 Jalan Bintaro Puspita II – AA\C 35 Pesanggrahan.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR