Di Istana Bogor, Raja Salman Mencari Cucu Soekarno Dan Diajak Ngobrol

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mendekat ke Raja Arab Salman bin Abdulaziz Al-Saud, hingga terjadi dialog beberapa saat.

JAKARTA, harianpijar.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud, saat tiba di Istana Bogor mencari cucu Soekarno, Presiden pertama RI.

Diketahui, yang dicari Raja Salman tersebut, adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Menurut pejabat istana yang saat itu ada di dekat Raja Salman, mengatakan, Raja Salman menananyakan cucu Soekarno, setelah menyalami beberapa menteri yang menyambutnya.

Baca juga:   Mulyadi-Ali Kembalikan Dukungan, PDIP Putuskan Tak Ikut Pilgub Sumbar

Namun, tak lama setelah itu Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mendekat ke Raja Arab Salman bin Abdulaziz Al-Saud, hingga terjadi dialog beberapa saat.

Tampak terlihat Puan Maharani yang mengenakan kerudung warna hitam mengangguk-anggukan kepalanya.

Selanjutnya, sesaat kemudian Presiden Jokowi menunjuk Puan Maharani. Raja Salman pun memanggil Puan. “Ini cucu Soekarno,” demikian ucapan Presiden Jokowi saat memperkenalkan Puan Maharani ke Raja Salman.

Baca juga:   Bertemu Tokoh Agama, Raja Salman Puji Keberagaman Indonesia

Sementara, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud menceritakan hal yang paling diingat dari sosok Soekarno,  diantaranya kata-kata “saudara-saudara”. Sepertinya, hanya Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang diajak berbincang cukup lama oleh Raja Salman.

Sedangkan, menteri-menteri lainnya tampak hanya bersalaman saja.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar