Agung Laksono, ya tidak ada salahnya, beliau selaku gubernur yang aktif dan setiap kali ada kepala negara asing yang datang ke ibu kota sudah tentu kewajiban kepala daerah untuk hadir.

JAKARTA, harianpijar.com – Foto Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat bersalaman dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, kini menjadi viral di media sosial. Lain itu, banyak netizen yang memberi tanggapan atas foto tersebut. Namun, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sendiri tidak mau berkomentar banyak.

“Ya pokoknya dikenalin presiden. Bersalaman, lalu dikenalin. Ini Ka BIN, terus ini Gubernur DKI Jakarta. Ya, aku salaman,” kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu, 1 Maret 2017.

Seperti diberitakan, Raja Salman melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia hari ini. Pesawat yang membawa Raja Salman bersama rombonganya mendarat di Badar Udara Halim Perdana Kusuma bersama sekitar pukul 12.45. WIB. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan sejumlah menteri diajak Presiden Joko Widodo untuk menyambut kedatangan Raja Arab itu.

Semantara, dikatakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tidak ada hal penting dibicarakan saat dia bertemu dengan Raja Salman. Mereka hanya saling bertegur sapa dan berjabat tangan. “Salaman saja,” kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sedangkan, saat ditanya apakah Raja Salman menyinggung ihwal kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait surat Al-Maidah ayat 51. Gubernur DKI Jakarta tersebut hanya tertawa mendapat pertanyaan itu. “Enggak, lah. hehehe,” tegas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada Wartawan.

Diketahui, hari pertama kunjungan, Raja Salman langsung bertolak ke Istana Bogor. Sementara, Gubernur DKI Jakarta tidak ikut serta rombongan karena dirinya berencana hadir dalam konser tunggal Bunga Citra Lestari di di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta Pusat nanti malam.

SUMBERTempo.co
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR