Pagi Ini, Presiden Jokowi Lantik Hatta Ali Sebagai Ketua Mahkamah Agung

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Hatta Ali kembali terpilih menjadi Ketua MA periode 2017-2022 dalam pemilihan yang berlangsung pada 14 Februari 2017.

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Rabu 1 Maret 2017 akan melantik Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali. Lain itu, pelantikan akan dilakukan pukul 10.00 WIB, di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, pengucapan sumpah Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali dihadapan Presiden RI dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB pagi ini.

Baca juga:   Kejati DKI: Berkas Perkara Ahmad Dhani Tahap Pertama Sudah Masuk Kejaksaan

Lebih lanjut, dikatakan Bey Machmudin, diketahui Hatta kembali terpilih menjadi Ketua MA periode 2017-2022 dalam pemilihan yang berlangsung pada 14 Februari 2017. Hatta meraih 38 suara, mengalahkan rivalnya Andi Samsan Nganro tujuh suara, Suhadi satu suara, dan Mukti Arto satu suara.

Baca juga:   Akui Sulit Kalahkan Jokowi, BPN Usul Presiden Jabat 1 Periode dengan Masa 7 Tahun

Sementara, juga dijelaskan Bey Machmudin, pelantikan Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali ini  juga akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan pejabat negara lainnya. “Pak Wapres akan hadiri pelantikan, dan pejabat negara lainnya,” tandas Bey Machmudin.

SUMBERTempo.co

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini