Polda Metro Jaya Kerahkan 2.000 Personel, Sambut Kedatangan Raja Salman

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, selama berada di Jakarta Polda Metro Jaya akan melakukan pengawalan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya siap mengamankan kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, yang dijadwalkan tiba hari ini, Rabu 1 Maret 2017. Lain itu, Polda Metro Jaya akan mengerahkan 2000 personel dalam pengamanan tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, kedatangan Raja Salman, yang dijadwalkan tiba hari ini, Rabu, 1 Maret 2017, pukul 12.00 di Bandara Halim Perdana Kusuma, pihaknya siap mengamankan. Lain itu, untuk pengamanan tersebut Polda Metro Jaya akan mengerahkan 2.000 personel.

Lebih lanjut, ditegaskan Kombes Pol Argo Yuwono, pihaknya juga dalam melaksanakan pengamanan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud akan belerjasama dengan TNI dan bersiap sejak pukul 05.00.

Baca juga:   Kuasa Hukum: Habib Rizieq Tidak Sakit Jadi Tak Ada Suratnya, Makanya Kita Katakan Pemulihan

“Kami siapkan kira-kira 2.000 personel,” kata Kombes Pol Argo Yuwono, Selasa, 28 Februari 2017.

Selanjutnya, Kombes Pol Argo Yuwono juga menjelaskan, selama berada di Jakarta Polda Metro Jaya akan melakukan pengawalan Raja Salman. Namun, mengenai pengamanan di luar Jakarta itu diserahkan ke masing-masing Polda tempat berkunjungnya tamu negara itu. Polda Metro Jaya siap mengawal sampai perbatasan Jawa Barat dengan DKI Jakarta.

Sementara, Kombes Pol Argo Yuwono juga mengatakan, saat dikonfirmasi soal rombongan pengawal Raja Salman, dirinya mengatakan rombongan pengawal Raja Salman ada sekitar 200 personel, dan sudah tiba di Jakarta terlebih dahulu.

Baca juga:   Unsur Pidana Tak Terpenuhi, Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Pesta Dihadiri Raffi Ahmad

Sedangkan, diharapkan Kombes Pol Argo Yuwono, hari ini tidak ada kegiatan demo yang dapat mengganggu arus lalu lintas selama Raja Salman selama di Jakarta. “Diharapkan, tidak ada kegiatan demo yang dapat mengganggu arus lalu lintas,” tandas Kombes Pol Argo Yuwono, yang baru selesai rapat dengan Kapolda Metro Jaya M. Iriawan terkait kedatangan Raja Salman, Selasa 28 Feberuari 2017 kemarin.

SUMBERTempo.co

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini