Kuasa Hukum Ahok: Pihaknya Tidak Punya Persiapan Khusus Dengar Kesaksian Rizieq Shihab

Triana Dewi Seroja, jauh-jauh hari kami udah pelajari kok BAP (berita acara pemeriksaan-red) nya dan nggak ada yang spesial.

JAKARTA, harianpijar.com – Juru bicara tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Triana Dewi Seroja, mengatakan pihaknya tidak memiliki persiapan khusus terkait keterangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dalam sidang ke-12 hari ini, Selasa 28 Februari 2017.

Lain itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan dua saksi ahli dalam sidang ke-12 kasus dugaan penodaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian. Kedua saksi ahli tersebut adalah Rizieq Shihab dan Abdul Chair Ramadhan.

“Nggak ada persiapan khusus, biasa saja sama seperti saksi yang lain, jauh-jauh hari kami udah pelajari kok BAP (berita acara pemeriksaan-red) nya dan nggak ada yang spesial,” kata Triana Dewi Seroja.

Baca juga:   Sidang Ahok Ke-17 Hari Ini, Kuasa Hukum: Saatnya Ahok Bantah Semua Tuduhan

Sementara sebelumnya, kuasa hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera memastikan, Rizieq Shihab akan hadir memberikan keterangan sebagai ahli bidang agama dalam sidang Ahok hari ini.

Lain itu, menurutnya, keterangan Rizieq Shihab bakal membuat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak berkutik.

“Beliau ahli agama, saya pikir pernyataan beliau besok (hari ini-red) akan membuat telak untuk Ahok,” kata Kapitra Ampera, seperti dihubungi.

Baca juga:   PN Jakut Percayakan Pengamanan Sidang Ahok Ke-12 Besok Ke Polisi

Sedangkan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dijadikan terdakwa dalam perkara dugaan penodaan agama setelah menyebut surat Al Maidah ayat 51 saat bertatap muka dengan warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, 27 September 2016.

Lain itu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) didakwa dengan Pasal 156 KUHP yang ancaman hukumannya paling lama 4 tahun penjara dan Pasal 156 a KUHP yang ancaman hukumannya paling lama 5 tahun penjara.

SUMBERTribunnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini