Ketum Golkar: Sesuai AD/ART, Golkar Pastikan Berikan Sanksi Ke Titiek Soeharto

Setya Novanto, dirinya memastikan akan ada sanksi bagi Titiek Soeharto sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, meminta agar kadernya diproses sesuai aturan partai karena tampak mendukung rival dari pasangan yang diusung partai golkar.

Hal tersebut terkait dengan adanya Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati Harijadi (Titiek Soeharto-red) bertemu dengan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Menurut Setya Novanto, dirinya sudah menyerahkan pada pihak kepartaian dan juga kabid organisasi untuk memindaklanjuti. “Kita harus lakukan semua berdasarkan AD/ART Partai Golkar, kita tunggu hasilnya apa,” kata Setya Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 27 Feberuari 2017.

Baca juga:   Wakil Ketua DPR Berharap Publik Tak Sebar Spekulasi Terkait Kebakaran Gedung Kejagung

Lebih lanjut, ditegaskan Setya Novanto, dirinya belum mau menyebut mengenai apakah Titiek Soeharto akan dikenakan sanksi seperti apa. Namun, dirinya menyerahkan semuanya kepada Ketua Mahkamah Partai Golkar Kahar Muzakir dan Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Golkar Freddy Latumahina.

“Ya tentu kita serahkan pada kepartaian saudara Kahar dan saudara Freddy untuk menindaklanjuti,” tegas Setya Novanto.

Selanjutnya, juga dikatakan Setya Novanto, meski begitu dirinya memastikan akan ada sanksi bagi Titiek Soeharto sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Namun, masih belum jelas bentuk sanksinya seperti apa.

Baca juga:   Wakapolsek ‎Menteng: TNI-Polri Berjaga di Sekitar Posko Relawan Anies-Sandi, Menjaga Suasana Kamtibmas

“Nanti ada, sesuai AD/ART,” kata Setya Novanto.

Sementara diketahui, Partai Golkar pada Pilkada DKI mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Namun, pertemuan Titiek Soeharto dengan pasangan yang diusung PKS dan Gerindra tersebut dipamerkan oleh Sandiaga Uno lewat akun Instagram-nya, @sandiuno.

Pertemuan digelar di sebuah rumah makan di Menteng, Jakpus, Rabu 22 Februari 2017, tampak pula Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang juga merupakan mantan suami Titiek Soeharto. Lain itu, ada juga anak dari Prabowo-Titiek, Didit Prabowo.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar