Polri: Bersyukur Tidak Ada Masyarakat yang Jadi Korban Ledakan Bom Panci

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, saat ini proses yang dilakukan adalah, pertama tentu melakukan identifikasi, siapa seorang pemuda tersebut yang melakukan meletakkan bom tersebut.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengapresiasi langkah tim gabungan terkait ledakan bom rakitan di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Bandung. Lain itu, bersyukur tidak ada masyarakat yang menjadi korban.

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, kita bersyukur tidak ada berdampak terhadap korban dari masyarakat. Sementara diketahui, tim gabungan polri berhasil melumpuhkan satu terduga teroris dalam kasus si Taman Pandawa.

Saat ini, kondisi pelaku peledakan terluka parah, belakangan diketahui pelaku meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Jenazah pelaku dibawa RS Bhayangkara.

Baca juga:   Tingkatkan Program Mantan Napi Terorisme, Polri Lakukan Kerjasama

“Saat ini proses yang dilakukan adalah, pertama tentu melakukan identifikasi, siapa seorang pemuda tersebut yang melakukan meletakkan bom tersebut,” kata Irjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Senin 27 Februari 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Irjen Pol Boy Rafli Amar, proses ini sedang berjalan dan ini memerlukan waktu, termasuk juga motif peledakan di sebuah taman itu.

“Kita belum bisa bicara lebih jauh. Tugas kita mengumpulkan data-data yang lebih akurat dan detil,” tegas Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Baca juga:   Ketua DPR RI Apresiasi Kerja Cepat Polisi Atasi Bom Panci

Selanjutnya, menurut Irjen Pol Boy Rafli Amar, pihak belum bisa memastikan apakah pelaku berasal dari jaringan lama atau tidak. Namun yang pasti, pihaknya bersyukur tidak terjadi korban jiwa.

“Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama, jati dirinya akan bisa kita ketahui. Pasti kalau sudah diketahui, selama ini kan selalu kita sampaikan,” tendas Irjen Pol Boy Rafli Amar.

SUMBERMetrotvnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini