PN Jakut Percayakan Pengamanan Sidang Ahok Ke-12 Besok Ke Polisi

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi, soal pengamanan, sidang atau pun saksi itu, sudah ada polisi yang mengamankannya.

JAKARTA, harianpijar.com – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara besok, Selasa 28 Februari 2017 kembali menggelar sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Lain itu, sidang lanjutan ke-12 yang digelar di Auditorium Kementan, pekan ini diagendakan masih mendengarkan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), salah satunya yaitu pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Menurut Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi, PN Jakarta Utara mempercayakan pengamanan Rizieq Shihab kepada pihak kepolisian. Karena, dimungkinkan Rizieq Shihab akan dikawal massa dalam jumlah banyak.

Baca juga:   Munarman: Misi Utama HRS Center Tegakkan Syariat Islam secara Formal

“Soal pengamanan, sidang atau pun saksi itu (Rizieq Shihab-red) sudah ada polisi yang mengamankannya,” kata Hasoloan Sianturi, saat dihubungi, Senin 27 Februari 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Hasoloan Sianturi,  pada sidang tersebut tidak hanya akan mendengarkan kesaksian dari pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, tapi juga dari saksi ahli pidana, yaitu Dr Abdul Chair R.

“Sidang besok agendanya memeriksa dua saksi ahli, yakni Habib Rizieq Shihab sebagai saksi ahli agama dan Dr Abdul Chair R sebagai ahli pidana,” tegas Hasoloan Sianturi.

Baca juga:   Menkominfo: Pihaknya Siap Bantu Polisi Temukan Pemilik Situs "Baladacintarizieq"

Namun, menurutnya, dua saksi ahli itu sudah dikonfirmasi kehadirannya oleh JPU. Tetapi, JPU belum bisa menjamin kalau keduanya akan hadir pada sidang lanjutan tersebut.

Selain itu, dikatakan Hasoloan Sianturi, pihaknya juga membantah, kuasa hukum terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan bahwa pihaknya juga akan menghadirkan saksi fakta dan ahli pada sidang besok.

“Belum ada diagendakan saksi yang meringankan dari pihak terdakwa, jadi masih dari JPU semua,” tandas Hasoloan Sianturi.

SUMBERRepublika.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini