Djarot: Kalau Disuruh Cuti Lagi Kapan Kerjanya, Keberatan Jika Cuti Di Putaran Kedua

Djarot Saiful Hidayat, dirinya sudah cuti dari jabatan wakil gubernurnya selama 3,5 bulan, aturan sebelumnya sudah ada bahwa putaran kedua tidak ada cuti, cuma sosialisasi visi dan misi dalam bentuk debat

JAKARTA, harianpijar.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat merasa sudah cukup banyak mengambil cuti kampanye pada putaran pertama lalu. Lain itu, juga merasa keberatan jika harus cuti kembali pada putaran kedua nanti.

Menurut Djarot Saiful Hidayat, dirinya sudah cuti dari jabatan wakil gubernurnya selama 3,5 bulan. Sementara, aturan sebelumnya sudah ada bahwa putaran kedua tidak ada cuti, cuma sosialisasi visi dan misi dalam bentuk debat.

“Kalau suruh cuti terus kapan kerjanya,” kata Djarot Saiful Hidayat di kawasan Cipinang, Jakarta, Minggu 26 Februari 2017.

Baca juga:   Lola Amaria: Menerima Lapang Dada, Seandainya Ahok-Djarot Kalah di Pilkada DKI Jakarta

Lebih lanjut, ditegaskan Djarot Saiful Hidayat, dirinya ingin fokus bekerja pada putaran kedua. Selain itu, saat ini lagi musim hujan akan masih berlanjut hingga April 2017. Karena itu, dirinya tidak ingin cuti agar bisa memonitor antisipasi terjadinya banjir pada musim hujan ini.

“Jadi kami mohon sebetulnya kita fokus kerja saja,” tegas politisi PDI Perjuangan itu.

Sedangkan, KPU DKI Jakarta awalnya tidak akan mengadakan masa kampanye untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Tetapi, hal tersebut berubah dan KPU DKI memutuskan adanya masa kampanye pada putaran kedua.

Baca juga:   Mengantisipasi Intimidasi, Tim Pemenangan Ahok-Djarot Kerahkan Banyak Relawan di TPS

Sementara, Keputusan itu diambil setelah KPU DKI berkonsultasi dengan KPU RI pada Senin 20 Februari 2017. Selain itu, KPU DKI menilai, kampanye tetap dibutuhkan pada putaran kedua nanti, karena berkaca pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2012 silam.

Walaupun tidak ada masa kampanye putaran kedua, namun kedua pasangan calon saat itu memanfaatkan waktu untuk melakukan kegiatan seperti kampanye.

SUMBERKompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini