Diisukan Titiek Soeharto Dukung Anies-Sandi, Partai Golkar Minta Klarifikasi

Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadizly, permasalahan ini akan diselesaikan secara internal terlebih dahulu.

JAKARTA, harianpijar.com – DPP Partai Golkar akan meminta klarifikasi langsung kepada Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto, terkait dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakata Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Menurut Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadizly mengatakan terkait dengan pernyataan Titiek Soeharto yang menyatakan dukungannya kepada Anies-Sandi, DPP akan mengambil sikap, itu pendapat pribadi dari Titiek bukan pendapat kelembagaan.

Lebih lanjut, dikatakan TB Ace Hasan Syadizly, sejauh ini belum ada penjelasan dari Titiek Soeharto. Tapi kalau pun itu ada, maka itu dukungan personal dari Titiek Soeharto. Namun, terkait adanya dugaan dukungan dari Titiek Soeharto kepada paslon nomor tiga, maka kami perlu mengklarifikasi dulu kepada yang bersangkutan.

Baca juga:   Akbar Tanjung Khawatir Tren Elektabilitas Golkar Turun di Bawah...

“Klarifikasi untuk meminta penjelasan apakah benar dugaan dukungan tersebut,” kata TB Ace Hasan Syadizly di Kantor DPD Golkar DKI, Jakarta, Jumat 24 Februari 2017.

Selanjutnya, juga menurut TB Ace Hasan Syadizly, permasalahan ini akan diselesaikan secara internal. Setelah terlebih dahulu menanyakan langsung kebenaran isu tersebut. Selain itu, dari hasil klarifikasi maka DPP Golkar baru akan menentukan langkah selanjutnya sesuai dengan peraturan organisasi yang berlaku.

“Kita akan selesaikan secara internal. Kami akan mendapatkan klarifikasi dulu dari yang bersangkutan. Setelah itu, baru kita bahas dalam rapat internal partai. Jadi kita enggak bisa ambil keputusan yang tiba-tiba. Kita tidak mau berandai-andai,” katanya.

Baca juga:   Fadjroel: Istana Tidak Ikut Campur Dalam Pemilihan Ketua Umum Golkar

Sementara, kalau ternyata dalam klarifikasi tersebut Titiek menyatakan benar mendukung Anies-Sandi, maka Titiek menjalankan keputusan yang berlawanan dengan keputusan Partai Golkar. Dirinya akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan organisasi.

“Nanti Mbak Titiek akan dipanggil DPD Partai Golkar. Kemudian akan ada rapat resmi untuk membahas hasil klarifikasi tersebut;. Lalau kemudian diberikan sanksi sesuai dengan peraturan organisasi partai yang berkaitan dengan disiplin anggota partai,” jelas politisi Partai Golkar itu.

Sebelumnya diketahui, Politikus senior Partai Golkar, Siti Hediati Hariyadi atau biasa disapa Titiek Soeharto, mendukung pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies-Sandi. Anggota DPR RI Fraksi Golkar ini telah bertemu dengan Anies-Sandi, Rabu 22 Februari 2017 malam.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar