Terkait Kasus Makar Polisi Segera Lakukan Pemberkasan, Keterangan Dinyatakan Lengkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, dipastikan polisi akan mengusut tuntas kasus ini. Polisi profesional menyikapi kasus itu, ada laporan kita tindak lanjuti.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya masih terus mendalami kasus dugaan makar yang menjerat sejumlah tokoh nasional. Terkait hal tersebut, pemberkasan akan segera dilakukan setelah semua keterangan yang dibutuhkan lengkap.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, penyidik masih terus mendalami dan mengevaluasi kasus dugaan makar yang menjerat sejumlah tokoh nasional. Lain itu, penyidik akan segera melakukan pemberkasan, setelah semua keterangan yang dibutuhkan dinyatakan lengkap

Baca juga:   Polda Metro Panggil Ansufri Idrus Sambo sebagai Saksi Kasus Makar Eggi Sudjana

“Penyidik sedang mengevaluasi dan mendalami kasus ini dengan tersangka lain. Penyidik masih butuh keterangan lagi atau tidak,” kata Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat, 24 Februari 2017.

Lebih lanjut, dikatakan Kombes Pol Argo Yuwono, kalau sudah komplit mendapatkan keterangan dari para saksi, baik saksi ahli maupun petunjuk, akan segera pemberkasan. Sementara, menurutnya, saat ini penyidik telah memeriksa sekitar 40 orang saksi terkait kasus ini.

Baca juga:   Munarman: Saya Tak Tahu Soal Peristiwa Penganiayaan Ninoy Karundeng

“Ke 40 orang saksi itu, termasuk saksi ahli pidana, ahli bahasa dan ahli tata negara,” tandas Kombes Pol Argo Yuwono.

Seperti diberitakan, penyidik menahan Firza Husein selama 23 hari di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Firza Husien diperiksa secara intensif atas keterlibatannya dalam kasus dugaan makar. Namun, Firza Husien akhirnya ditangguhkan penahanannya mulai Rabu, 22 Februari baru lalu.

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar