Forum Umat Islam Hari Ini Gelar Aksi 212 Jilid Dua Didepan Gedung DPR/MPR

bernard-abdul-jabbar
Bernard Abdul Jabbar.

JAKARTA, harianpijar.com – Forum Umat Islam (FUI) hari ini, Selasa 21 Feberuari 2017 menggelar aksi massa di depan Gedung MPR/DPR. Lain itu, pada aksinya mereka akan meminta DPR untuk mendesak pemerintah memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, massa juga meminta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), segera ditahan terkait dengan status terdakwa kasus penodaan agama. Bahkan massa juga meminta proses hukum yang menjerat sejumlah tokoh mereka seperti Rizieq Shihab dan Munarman, untuk dihentikan.

Menurut Koordinator Lapangan Bernard Abdul Jabbar mengatakan, massa bukan hanya datang dari Jakarta. Namun juga dari daerah lain seperti Madura, Surabaya dan sejumlah daerah di Jawa barat. Perkiraan awal massa berjumlah puluhan ribu, namun massa bisa saja bertambah berkali-kali lipat dari estimasti itu.

Baca juga:   Saat Lakukan Peliputan Aksi 112, Desi Fitriani Wartawan Metro TV dan Kameramen Diusir dan Dipukuli

Lebih lanjut, dikatakan Bernard Abdul Jabbar, sejak Senin malam, massa sudah berdatangan ke ibu kota. Lain itu, menurutnya mereka menginap di sejumlah masjid di sekitar Senayan. Termasuk di masjid kompleks DPR.

“Pagi hari setelah salat subuh berjamaah di masjid-masjid itu, atau setelah tausiyah, bersama-sama ke gerbang DPR, aksi dimulai pukul 08.00 WIB,” kata Bernard Abdul Jabbar.

Baca juga:   Terkait Tuntutan Aksi 212, Wakapolda Metro: Polisi Tidak Pernah Berniat Kriminalisasi Ulama

Selanjutnya, Bernard Abdul Jabba juga menegaskan, dirinya menjamin aksi 212 ini akan berlangsung damai. Sementara Forum Umat Islam (FUI) yang beranggotakan 85 ormas Islam akan mengerahkan 1.000 orang laskarnya untuk membantu pengamanan.

“Kami komit untuk menjaga ketertiban. Kalau sudah selesai, akan langsung pulang,” tegas Bernard Abdul Jabbar.

Sedangkan, DPR berencana menerima perwakilan massa. Sejumlah anggota Komisi III DPR akan menerima aspirasi peserta aksi.

SUMBERCNNIndonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini