KH Noer Iskandar: Kalau Ahok Mendukung Islam, Harus Didukung Dan Dipilih

Kiyai Noer Muhammad Iskandar, pasangan cagub-cawagub DKI Ahok-Djarot perlu didukung di Pilkada DKI Jakarta.

JAKARTA, harianpijar.com –¬† Kiyai Haji Noer Muhammad Iskandar Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, mendukung keputusan PPP kubu Djan Faridz yang mendukung pasangan cagub-cawagub Basuki Tjahja Purnama(Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Lain itu, menurutnya pasangan cagub-cawagub DKI Ahok-Djarot perlu didukung di Pilkada DKI Jakarta.

Menurut Kiyai Noer Muhammad Iskandar, dirinya memaparkan alasan mengapa pasangan Ahok-Djarot harus didukung. Karena, siapapun pemimpinnya tidak boleh melarang umat muslim beribadah.

“Dalam konteks hukum Islam itu ada orang yang dilarang dipilih. Kalau orang itu mengahalang-halangi kita untuk ibadah. Ada pemimpin melarang salat, melarang haji, itu nggak boleh. Kalau yang dibilang pak Djan Faridz tadi, dukungan kepada Islam ya Alhamdulillah,” kata Kiyai Noer Muhammad iskandar saat menghadiri Konferensi Pers di Jakarta, Senin 20 Februari 2017.

Baca juga:   Pilkada DKI Jakarta, Bupati Wonogiri Ajak Perantau di Jakarta Dukung Pasangan Ahok-Djarot

Sementara, menurut Ketua Umum PPP Djan Faridz, dirinya tetap memilih setia di barisan  Ahok-Djarot di Pilkada DKI. Karena, dirinya menilai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki kepedulian terhadap umat muslim.

“Adalah beliau itu banyak berbuat banyak untuk umat Islam. Makanya saya ini biar bagaiamanapun saya akan berjuang sekeras-kerasnya bersama sahabat Partai Persatuan Pembangunan beserta ulama-ulama kita untuk tetap mendukung beliau,” kata Djan Faridz.

Baca juga:   Polri Dalami Indikasi Keterlibatan Sindikat Saracen di Pilkada DKI

Selanjutnya, juga dikatakan Kiyai Noer Muhammad Iskandar, pihaknya mendukung Ahok-Djarot untuk melanjutkan menjadi gubernur DKI Jakarta. “Jadi sebagai kiyai yang banyak punya santri saya berterima kasih. Sekali lagi, dalam Islam pemimpin tidak boleh dipilih yg melarang ibadah. Kalau dia mendukung itu harus didukung harus dipilih,” tandas Kiyai Noer Muhammad Iskandar.

SUMBER.detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini