Polri: Hari Ini Bareskrim Panggil 5 Saksi Kasus TPPU Dana Yayasan Keadilan Untuk Semua

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, Bareskrim Polri hari ini akan memeriksa beberapa orang saksi terkait tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang mengatasnamakan Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS).

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) hari ini akan memeriksa lima orang saksi terkait tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang mengatasnamakan Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS). Lain itu, dua orang saksi diantaranya adalah dari pihak Bank BNI.

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri hari ini akan memeriksa beberapa orang saksi terkait tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang mengatasnamakan Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS).

Baca juga:   Tim Advokasi: GNPF MUI Tidak Pernah Keluarkan Pernyataan Soal Uang Kompensasi Korban Tragedi Crane

“Agenda pemeriksaan hari ini ada lima orang,” Kata Kombes Pol Martinus Sitompul, Senin 20 Februari 2017.

Lebih lanjut, Kombes Pol martinus Sitompul, kelima orang saksi itu adalah pihak Divisi Kepatuhan BNI, Divisi SDM BNI, M. Luthfie Hakim, Marlinda, dan Otto.

Seperti sebelumnya, penyidik sudah berkomunikasi dengan pihak bank terkait kasus pencucian uang Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS) yang menyeret Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir. Selain itu, penyidik menggali mekanisme yang ada dalam bank tersebut untuk mengetahui SOP yang berlaku dalam pencairan dana.

Baca juga:   Kuasa Hukum GNPF MUI: Aksi Simpatik 55, Diperkirakan 5 Juta Orang Massa Akan Turun dan Disiapkan

Sementara, Kombes Pol Martinus Sitompul menegaskan, dalam kasus ini penyidik telah menetapkan satu tersangka atas nama IA pegawai bank yang juga teman dari Bachtiar Nasir.

“IA adalah temannya Bachtiar Nasir. Beberapa penyidik kita melakukan komunikasi dengan pihak bank dalam kaitan untuk bisa menggali peraturan-peraturan internal di perbankan itu,” kata Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jumat 17 Februari 2017.

 

SUMBERdetik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini