Polisi Akan Mengawal Rencana Aksi 212 Di Gedung DPR

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, aksi itu dalam tuntutannya meminta agar mencopot Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatannya.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menyiapkan pengamanan terkait rencana aksi massa ormas islam di gedung DPR RI Senayan, pada Selasa 21 Februari mendatang.

Lain itu, aksi yang dinamakan Aksi 212 jilid dua tersebut diperkirakan akan diikuti sekitar 10 ribu massa yang akan datang ke gedung DPR RI.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, di surat massanya sekitar 10 ribu. Karena itu, Polda Metro Jaya akan menyiapkan beberapa personel untuk mengamankan. “Kami akan mempersiapkan, kami akan melihat dulu arahnya bagaimana,” kata Kombes Pol Argo Yuwono, Jakarta, Minggu 19 Februari 2017.

Baca juga:   F-PKS: Putuskan Saja Sendiri, Tidak Usah Pakai Rapat

Lebih lanjut, Kombes Pol Argo Yuwono menegaskan, aksi itu dalam tuntutannya meminta agar mencopot Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan yang saat ini berstatus terdakwa dalam kasus penodaan agama.

Baca juga:   Ahok: Hampir Setiap Hari Saya Tandatangani Pemecatan Guru Nakal

Selanjutnya, Kombes Pol Argo Yuwono, terkait hal tersebut, diimbau aga massa dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama menyampaikan pendapat di muka umum. Lain itu, Massa juga diminta menggelar aksi hingga pukul 18.00 WIB sesuai Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Penyampaian Pendapat di Muka Umum.

“Yang terpenting taati aturan. Jam 18.00 harus bubar,” tandas Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

 

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar