Jelang Pilwakot 2018, NasDem Lakukan Survey Terhadap Kader Ke Masyarakat Kota Bengkulu

Ketua DPD Partai NasDem Propinsi Bengkulu Ronny Tobing, Partai NasDem memiliki kader yang sangat potensial untuk dimajukan pada Pilwakot tahun depan.

BENGKULU, harianpijar.com – Menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu pada tahun 2018 mendatang, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Bengkulu saat ini sedang melakukan persiapan untuk melakukan survey internal terhadap kader partai.

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Propinsi Bengkulu Ronny Tobing, saat ini Partai NasDem memiliki 5 kursi di DPRD Kota Bengkulu. Lain itu, Partai NasDem juga memiliki kader yang sangat potensial untuk dimajukan pada Pilwakot tahun depan.

Lebih lanjut, dikatakan Ronny Tobing, diantara kader tersebut, ada nama Ketua DPW Partai NasDem yang sekarang duduk di DPRD Propinsi Bengkulu, Dedi Ermansyah dan Erna Sari Dewi yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Bengkulu dan juga sebagai Sekretaris DPW Partai NasDem.

Selain itu, pihaknya akan menyiapkan sebanyaknya 4 hingga 6 kader NasDem, yang akan dilakukan survey ke masyarakat Kota Bengkulu. Sementara untuk lembaga yang akan melakukan survey, selain akan didatangkan dari pusat, juga kemungkinan ada dari Bengkulu sendiri.

Baca juga:   Surya Paloh: Terkait Adanya Teror, Perlu Membangun Kewaspadaan Nasional

Lain itu, Ronny Tobing juga menjelaskan, hasil survey nantinya akan menjadi acuan NasDem dalam penentuan kader yang layak dan pantas sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota ataupun Wakil Walikota Bengkulu periode 5 tahun kedepan.

“Hasil survey itu juga nantinya disampaikan ke DPW dan DPP NasDem,” jelas politisi Partai NasDem Bengkulu itu, Sabtu, 18 Februari 2017 kemarin.

Sementara, ditegaskan Ronny Tobing, NasDem juga akan melakukan pendekatan dengan masyarakat, serta  membangun koalisi dengan partai politik yang mendudukan kadernya di DPRD Kota Bengkulu. Hal tersebut, mengingat partai NasDem di DPRD Kota Bengkulu hanya memiliki 5 kursi, NasDem minimal membutuhkan 2 kursi lagi untuk bisa mengusung satu pasang balon Walikota dan Wakil Walikota.

Baca juga:   NasDem Nilai Rencana Pemprov DKI Fasilitasi UMKM di Trotoar Merupakan Kebijakan Keliru

“Kita dari NasDem akan melakukan pendekatan dengan partai politik lainnya di DPRD Kota Bengkulu. Namun,  pendekatan yang dilakukan baru sebatas wacana dan belum ada yang final,” tegas Ronny Tobing.

Sedangkan, menurut Ronny Tobing, dari penjajakan politik yang dilakukan NasDem Kota Bengkulu dengan partai lain, pihaknya berkomitmen untuk memajukan kader sendiri sebagai balon Walikota. Lain itu, koalisi yang akan dibangun untuk mencari balon pendamping atau wakil walikotanya.

“Kita terus membangun untuk menyamakan visi dan misi partai NasDem dengan partai lain. Mudah-mudahan komunikasi politik yang dilakukan segera mendapatkan hasilnya. Sehingga harapan kader bisa maju sebagai balon Walikota tidak ada hambatan lagi,” tandas Ronny Tobing.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini