Wagub Sumsel: Pembangunan LRT Akan Selesai Tepat Waktu, Meski Ada Pengurangan Anggaran

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, pembangunan jalur untuk mempelancar Asian Games itu sudah menjadi program utama pemerintah pusat, sehingga pengerjaannya menjadi prioritas.

PALEMBANG, harianpijar.com – Walaupun ada pengurangan anggaran tetapi pengerjaan tidak mengalami hambatan dan diyakini pembangunan jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit/LRT di Palembang, akan selesai tepat waktu. Lain itu, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki yakin pembangunan jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit/LRT selesai tepat waktu.

Menurut Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, hal ini karena jalur untuk mempelancar Asian Games itu sudah menjadi program utama pemerintah pusat, sehingga pengerjaannya menjadi prioritas.

Baca juga:   Oknum Suporter Bola Lempari Kereta Api Tujuan Akhir Purwokerto

“Jadi walaupun dana dipotong diyakini dapat diatasi pihak lainnya dan selesai sesuai target,” kata Ishak Mekki di Palembang, Jumat 17 Februari 2017.

Lebib lanjut, ditegaskan Ishak Mekki, walaupun kondisi anggaran Sumatera Selatan yang sulit saat ini tetapi itu tidak mempengaruhi pembangunan. “Karena pembangunan jalur kereta api ringan tersebut didanai APBN, tegas Ishak Mekki.

Baca juga:   Pembangunan LRT Sumsel Disepakati Senilai Rp 10,9 triliun, Target Selesai Juni 2018

Selanjutnya, juga menurut Ishak Mekki, infrastruktur itu untuk mempelancar arus transportasi pesta olahraga akbar mendatang sehingga pengerjaan menjadi utama.

Sebelumnya diketahui, saat ini sedang dikerjakan jalur kereta api ringan dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Palembang. Jalur kereta itu memiliki beberapa tempat pemberhentian diantaranya Supermarket Modern dan Pasar Cinde Palembang.

 

SUMBERAntara

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini