Tim Kuasa Hukum Rizieq Shihab Segera Ajukan Lima Nama Saksi Ahli Ke Polda Jabar

Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI) Jabar Kiagus Muhammad Choiri, saat ini pihaknya sedang koordinasikan dengan jadwal ahlinya. Kesulitan kami adalah penyesuaian waktu ahli dan polisi harus disesuaikan.

BANDUNG, harianpijar.com – Tim Kuasa Hukum Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab segera mengajukan nama saksi ahli ke penyidik Ditreskrimum Polda Jabar. Lain itu, tim kuasa hukum tengah mencari waktu luang saksi ahli, untuk dibawa ke Polda Jabar.

Menurut Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI) Jabar Kiagus Muhammad Choiri, saat ini pihaknya sedang koordinasikan dengan jadwal ahlinya. “Kesulitan kami adalah penyesuaian waktu ahli dan polisi harus disesuaikan,” kata Kiagus Muhammad Choiri, Jumat 17 Februari 2017.

Lebih lanjut, dikatakan Kiagus Muhammad Choiri, tim kuasa hukum akan mengajukan lima saksi ahli. Kelima saksi, yaitu saksi ahli pidana, saksi ahli bahasa Indonesia dan daerah, saks ahli IT, saksi ahli digital forensik, dan pakar sejarah Pancasila.

Baca juga:   Mangkir Dari Panggilan, Polda Metro Akan Panggil Ulang Rizieq Shihab dan Firza Husein

“Itu rencananya,” kata Kiagus Muhammad Choiri, sambil belum memastikan kapan nama saksi ahli itu diajukan ke Polda Jabar.

Selain itu, Kiagus Muhammad Choiri juga menjelaskan, pihaknya akan mengajukan satu per satu saksi ahli untuk dimintai keterangan di Polda Jabar. Teknisnya, saksi ahli akan menyampaikan hal-hal yang dibutuhkan. Sedangkan polisi mencatatnya ke berita acara pemeriksaan. “Saksi yang siap duluan yang kami ajukan,” kata Kiagus Muhammad Choiri.

Sebelumnya diberitakan, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab telah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus penghinaan Pancasila dan pencemaran nama baik Presiden Soekarno di Polda Jabar, Senin 13 Februari 2017. Sementara, Rizieq Shihab akan mengajukan saksi ahli untuk diperiksa di Polda Jabar atas kasusnya usai menjalani pemeriksaan.

Baca juga:   Wapres JK: Yakin Rizieq Shihab Segera Pulang Penuhi Panggilan Polisi

Selain itu, Rizieq Shihab dikenakan pasal 154 a KUHPidana dan pasal 320 KUHPidana. Kasus tersebut dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri pada Oktober 2016 ke Bareskrim Mabes Polri. Kasus itu dilimpahkan ke Polda Jabar pada November 2016. Rekaman video berdurasi 2 menit 13 detik menjadi barang bukti dalam kasus itu.

 

SUMBERTribunnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini