Pemprov DKI Tahun Ini Berangkatkan 100 Marbot Masjid Umrah

Nenek Maimunah (80), saya doakan Pak Djarot menang.

JAKARTA, harianpijar.com –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberangkatkan sekitar 100 orang marbot untuk umrah di tahun 2017 ini. Hal tersebut dipertegas Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, seusai menunaikan shalat Jumat di Masjid At-Taqwa, Cipinang, Jakarta Timur, Jumat 17 Februari 2017.

Menurut Wakil Gubernur DKI jakarta Djarot Saiful Hidayat, tahun 2017 ini akan ada 100 orang marbot masjid yang akan diberangkatkan umrah. Lain itu, kuota marbot masjid yang akan melaksanakan umrah ditambah dari tahun lalu.

Lebih lanjut, ditegaskan Djarot Saiful Hidayat, selain menambah kuota, aturan pemilihan marbot umrah akan diubah. Jika tahun lalu marbot yang umrah berdasarkan hasil undian, tahun ini akan dipilih berdasarkan seleksi.

Baca juga:   Djarot: Doa Seribu Cahaya di Makam Mbah Priok Atas Inisatif Warga

“Marbot yang ikhlas yang sudah lama, yang sepuh-sepuh yang kemungkinan naik haji agak sulit yang akan didahulukan,” tegas Djarot Saiful Hidayat.

Selanjutnya, Djarot Saiful Hidayat juga menyatakan, untuk marbot yang masih muda kesempatannya masih panjang sehingga bisa ditunda umrahnya. “Yang muda-muda nanti nyusul. Yang mengajukan kelurahan masing-masing, baru nanti di situ ditentukan siapa yang paling ikhlas dalam melayani dan memuliakan masjid,” kata Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat yang didampingi Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Baca juga:   Tanggapi Djarot, Andi Arief Nilai yang Gila Kuasa Justru PDIP

Sementara sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberangkatkan sekitar 100 orang marbot untuk umrah di tahun 2017 ini. Keputusan tersebut, berdasarkan hasil diskusi dengan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Kemudian saya ingat sehingga saat membahas APBD 2017, kita tambah kuota marbot yang umrah. Kalau enggak salah enggak sampai dua kali lipat, kalau tidak salah sampai 100 lah,” jelas Sumarsono beberapa lalu.

SUMBERMerdeka.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini