Grand-Lancer
Mitsubishi Grand Lancer. (foto: Courtesy Mitsubishi)

harianpijar.com – Keputusan Mitsubishi soal menonaktifkan produk sedan legendaris, Lancer, sepertinya belum untuk dilakukan. Soalnya, Mitsubishi sebagai produsen justru memberikan penyegaran terhadap Lancer, guna dipersiapkan untuk pasar Asia, khususnya China.

Key Auto, Salah satu gerai kendaraan di Malaysia, sudah membocorkan lebih dulu gambar sedan yang kini dijuluki “Grand Lancer” itu.

Sebagian besar gambar didapat dari tayangan promosi, atas pertemuan yang dilakukan oleh Mitsubishi baru-baru ini di Macau.

Dari unggahan tersebut, dapat terlihat Grand Lancer memiliki detail-detail desain baru di dalamnya.

Di bagian depan, grill dan lampu dikelilingi aksen krom, sedangkan ada unsur lain di bumper yang mengadopsi merek Perisai Dinamis. Banyak yang mengatakan, sekilas tampilan depan Grand Lancer mirip dengan New Pajero Sport.

Tak hanya itu, Terdapat juga fitur-fitur baru yang ikut disematkan pada Grand Lancer. Bagian kabin, pemiliknya akan diperlihatkan layar berukuran 10,2 inci sebagai pengukur digital cluster serta sistem hiburan, dengan touch screen sebesar delapan inci.

Grand-Lancer-kabin
Bagian kabin Mitsubishi Grand Lancer. (foto: Courtesy Mitsubishi)

Untuk fitur keselamatan, ada tujuh airbag, dan juga fitur keselamatan lain seperti pengereman darurat, lereng curam hingga akan dilengkapi sistem peringatan kecelakaan.

Key Auto juga membocorkan, Grand Lancer akan didukung secara eksklusif oleh MIVEC mesin empat silinder 1.8-liter yang dapat memberikan tenaga 139 hp pada 6.000 rpm dan 172 Nm torsi pada 4.200 rpm. Sebuah gearbox CVT baru diperkirakan untuk mesin ini.

Produsen menjadwalkan tanggal 6 April 2017 mendatang untuk debut pertamanya.

SUMBERCNNIndonesia
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR