Gadis Kecil 7 Tahun Melamar Pekerjaan di Google, Ini Jawaban CEO Sundar Pichai

CEO-Google-Sundar-Pichai
CEO Google Sundar Pichai.

harianpijar.com – Chloe Bridgewater, gadis kecil yang baru berumur tujuh tahun, memiliki semangat kewirausahaan luar biasa.

Gadis kecil nan ambisius itu baru-baru ini menulis sebuah surat pendek untuk Google seraya mengungkapkan keinginannya untuk bekerja disana suatu hari nanti.

Ternyata, keinginan Chloe itu membuat kesan tersendiri untuk CEO Google, Sundar Pichai, dan ia memutuskan untuk membalas surat Chloe secara pribadi.

Terinspirasi pekerjaan ayahnya, Chloe menulis surat menyentuh untuk memberitahu “bos Google” tentang ambisinya untuk bekerja di perusahaan itu.

Selain minatnya dalam komputer, gadis kecil itu juga menyatakan keinginannya untuk bekerja disebuah pabrik cokelat dan berenang di kejuaraan Olimpiade.

Baca juga:   Website Resmi Pendaftaran CPNS sscn.bkn.go.id Jadi "Trending Topic" di Google

Seperti yang diperoleh laman The Next Web lewat BBC, Berikut surat dari Chloe untuk Google:

surat-chloe
Surat dari Chloe untuk Google. (foto: Andy Bridgewater/Chloe Bridgewater)

Dalam suratnya, Chloe mengaku bahwa surat tersebut adalah surat kedua yang pernah dia tulis setelah surat pada hari Natal yang ia tujukan untuk ayahnya.

Lain itu, Bos Google membalas surat Chloe dengan cara yang benar-benar inspiratif, ia memuji Chloe perihal minatnya yang besar dibidang komputer dan teknologi, dan mendorong Chloe supaya tetap mengejar impiannya dengan keteguhan hati yang sama seperti saat dia menulis surat tersebut.

“Saya pikir jika kamu terus bekerja keras dan mengikuti impian mu, kamu bisa mencapai segala sesuatu yang kamu¬† pikirkan – mulai dari bekerja di Google hingga berenang di Olimpiade,” kata Pichai dalam surat balasannya.

Baca juga:   Update Baru Google Play Store, Mudahkan Pengelolaan Aplikasi

“Saya berharap menerima lamaran kerja kamu saat kamu selesai sekolah! :)”

surat-CEO-Google-Sundar-Pichai
Surat balasan dari CEO Google Sundar Pichai untuk Chloe. (foto: Andy Bridgewater/Chloe Bridgewater)

Sementara itu, ayah Chloe mengatakan, “Kami terkesima, tapi saya tidak berpikir Chloe bisa memahami reaksi besar yang dia dapat setelah mengirim surat itu.”

“Dia punya semangat kewirausahaan yang besar,” lanjutnya. “Sejak bersekolah, dalam laporan sekolah dia selalu disebut cerdas, pekerja keras dan santun,” tambah ayah Chloe.”

Jangan pernah takut untuk berenang melawan arus, Chloe!

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini