Jelang Pemilu 2019 NasDem Bengkulu Rekrut Bacaleg dari Masyarakat Umum

Ketua DPW Partai Nasdem Propinsi Bengkulu Dedi Ermansyah, kami ingin menekankan dalam perekrutan Bacaleg dari masyarakat umum ini tanpa mahar dan siapa saja asalkan layak serta pantas, kita akan calonkan nantinya.

BENGKULU, harianpijar.com – DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Propinsi Bengkulu, Kamis, 16 Februari 2017 menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2017.

Lain itu, dalam Rakerwil tahun 2017 ini diagenda, untuk mensosialisasikan tiga peraturan baru organiasi, yaitu persiapan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg), strategi pemenangan dan terakhir terkait dengan organisasi kepartaian di NasDem.

Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Propinsi Bengkulu Dedi Ermansyah, NasDem akan membuka seluas-luasnya bagi masyarakat umum yang ingin mendaftarkan diri sebagai Bacaleg NasDem baik DPR RI, DPRD Propinsi, Kabupaten dan Kota, pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

“Kami ingin menekankan dalam perekrutan Bacaleg dari masyarakat umum ini tanpa mahar dan siapa saja asalkan layak serta pantas, kita akan calonkan nantinya,” kata Dedi Ermansyah saat dikonfirmasi disela-sela Rakerwil, Kamis 16 Februari 2017.

Lebih lanjut, Dedi Ermansyah juga menjelaskan, perekrutan Bacaleg dari luar ini bukan berarti membatasi peluang bagi kader untuk menjadi Bacaleg. Lain itu, menurutnya NasDem sendiri berorientasi, jika kader sebagai Bacaleg tidak diterima masyarakat, sebaiknya juga tidak dicalonkan.

Baca juga:   Serahkan ke Jokowi Soal Kursi Menteri, Ketum NasDem: Tak Ada Angka Nominal

“Ini program dalam penguatan partai saja dan NasDem ingin menang pada Pemilu 2019 mendatang atau paling tidak mempertahankan yang sudah ada sekarang ini,” jelas Dedi Ermansyah.

Selanjutnya, dikatakan Dedi Ermansyah, sebelum Pemilu Legislatif 2014 lalu, Partai NasDem belum menjadi perhitungan lawan maupun kawan. Namun. saat ini Partai NasDem dengan kekuatan politik yang ada, tujuh pimpinan dewan, beberapa bupati dan wakil bupati merupakan kader NasDem Bengkulu.

“Prestasi yang sudah kita raih itu patut untuk dibanggakan dan dicapai lagi pada Pemilu berikutnya. Harapan nya bisa lebih dari itu, apalagi baru-baru ini kader kita juga terpilih sebagai Wakil Bupati Bengkulu Tengah. Karena itu dengan kekuatan yang ada, kita akan meraih yang lebih besar lagi,” kata politisi Partai NasDem itu.

Baca juga:   Bertemu Sohibul Iman, Surya Paloh: Tidak Khawatir dengan Pernyataan Presiden

Lain itu, juga menurut Dedi Ermansyah, dalam Rakerwil yang digelar juga dibahas soal persiapan verifikasi parpol menuju Pemilu 2019 mendatang.

“Meski NasDem Bengkulu sudah siap dilakukan verifikasi factual oleh KPU, namun adanya pengurus dan anggota yang dinilai tidak aktif, sebelum verifikasi ini perlu dilakukan penyegaran. Sehingga ketika pelaksanaan verifikasi nanti, NasDem telah benar-benar siap,” tandas Dedi Ermansyah.

Sementara, Rakerwil NasDem Propinsi Bengkulu yang digelar di salah satu hotel di Kota Bengkulu, menghadirkan pengurus DPW dan DPD, Anggota DPRD dari Nasdem, Bappilu, OKK se Propinsi Bengkulu dan dari DPP Partai Nasdem diwakilkan kepada Korwil Sumbangsel, Willy Aditia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini