Presiden: Pilkada 2017 Berjalan Aman, Sampaikan Apresiasi Kepada Penyelenggara Pilkada

Presiden Joko Widodo, diimbau kepada masyarakat agar mengedepankan kebersamaan setelah pilkada selesai. Karena, persatuan merupakan modal besar untuk mempercepat pelaksanaan program pemerintah.

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo mengatakan Pilkada yang telah berjalan hingga tahap pemungutan suara berjalan lancar tanpa gangguan keamanan. Lain itu, Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pilkada.

“Saya berterima kasih kepada jajaran KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri yang telah bekerja keras, juga kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi,” kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 16 Februari 2017.

Baca juga:   Presiden Jokowi Diminta Imbau Masyarakat Nonton Film G30S/PKI

Lebih lanjut, juga dikatakan Presiden Joko Widodo, diimbau kepada masyarakat agar mengedepankan kebersamaan setelah pilkada selesai. Karena, menurut Presiden persatuan merupakan modal besar untuk mempercepat pelaksanaan program pemerintah.

“Saya mengajak mengedepankan persaudaraan, kebersamaaan, dan persatuan agar Indonesia bisa segera fokus pada program pembangunan yang membawa kesejahteraan dan keadilan sosial,” tegas Presiden Joko Widodo.

Sementara, Presiden Joko Widodo mempublikasikan apresiasinya didamping Mensekneg Pratikno, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkopolhukam Wiranto, serta Juru Bicara Presiden Johan Budi SP.

Baca juga:   Kapolri Sebut Orang Tua 'Ringgo' Penghina Jokowi Anggota Ormas yang Akan Dibubarkan

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menkopolhukam Wiranto terlihat menghadap Presiden Joko Widodo di ruang meja panjang Istana Merdeka, beberapa menit sebelum pernyataan resmi diberikan.

Sedangkan, harapan serupa telah disampaikan Presiden Joko Widodo seusai menggunakan hak pilihnya, pada Rabu, 15 Februari 2017 di TPS IV Gambir

SUMBERCNNIndonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini